Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Armada Lebaran Siap, Lion: Penumpang Silakan Check-in 2 Jam Sebelum Terbang

Lion Air Group telah melakukan pemeriksaan kelaikan (ramp check) guna mendukung kesiapan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Lion mengimbau agar calon penumpang melakukan check-in 120 menit sebelum terbang.
Lion Air/Antara
Lion Air/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Lion Air Group telah melakukan pemeriksaan kelaikan (ramp check) guna mendukung kesiapan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Lion mengimbau agar calon penumpang melakukan check-in 120 menit sebelum terbang.

President dan CEO Lion Air Group Edward Sirait mengatakan ramp check telah dilakukan terhadap kelaikan pesawat, kesiapan pilot serta awak kabin, dan ground handling tetap menjalankan standar prosedur operasi secara tepat. 

"Lion Air Group dinyatakan siap dengan performa bagus yang memenuhi kualifikasi pelayanan penerbangan," kata Edward Kamis (7/6/2018).

Pihaknya akan memperkuat sumber daya manusia di bandar udara yang menjadi bagian dalam penerbangan tambahan. Adapun, jenis pesawat yang dioperasikan akan menyesuaikan dengan peningkatan trafik arus mudik Lebaran pada tahun ini.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam merencanakan perjalanan udara terutama angkutan Lebaran agar lebih awal. Selain itu, mempersiapkan dokumen tanda pengenal sesuai yang tertera pada tiket.

Edward memberikan saran kepada seluruh pelanggan untuk lapor diri (check-in) lebih awal minimal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal bandara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di konter pelaporan (check-in counter).

Dalam memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas layanan, Lion Air Group memfasilitasi kepada pelanggan untuk dapat melakukan check-in secara online melalui website dan ponsel 24 jam sebelum keberangkatan.

Pelanggan yang sudah mendapatkan e-boarding pass wajib melaporkan kembali sesuai nama, identitas dan tanggal keberangkatan di check-incounter pilihan tanpa bagasi atau dengan membawa bagasi.

Counter check-in Lion Air Group di bandara akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik atau 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper