Aston Manado & Archipelago International Bagikan Karpet Sajadah

Oleh: Kurniawan A. Wicaksono 07 Juni 2018 | 23:32 WIB
Aston Manado & Archipelago International Bagikan Karpet Sajadah
General Manager Hotel Aston Manado Tommy A. Soetrisno menyerahkan bantuan karpet sajadah kepada Imam Besar Masjid Awwabiyin Manado H. Djafar Madiu. Bisnis/Kurniawan A. Wicaksono

Bisnis.com, MANADO – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan selama Ramadan, Aston Manado Hotel bersama Archipelago International memberikan karpet sajadah Masjid Awwabiyin Kampung Kodo, Manado, Sulawesi Utara.

Yani Untu, Human Resource Manager Aston Manado Hotel yang juga penanggung jawab kegiatan ini mengatakan pemberian karpet sajadah ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) Aston bersama Archipelago International.

“Khusus di 2018 ini kami bekerja sama dengan Archipelago. Kami memilih Masjid Awwabiyin ini karena banyak karyawan hotel bahkan GM [Tommy A. Soetrisno] sering ibadah di sini,” katanya usai penyerahan bantuan karpet sajadah, Kamis (7/6/2018).

Selain bantuan 2 rol karpet sajadah, puluhan karyawan juga membersihkan masjid yang letaknya tidak jauh dari Aston Manado Hotel ini. Pasalnya, pembagian karpet sajadah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 7 Juni 2018.

General Manager Hotel Aston Manado Tommy A. Soetrisno (tengah) bersama karyawan berfoto bersama seusai membersihkan masjid dan memberikan bantuan karpet sajadah di Masjid Awwabiyin Manado. – Bisnis/Kurniawan A. Wicaksono

Menurutnya, kegiatan CSR Aston ke depan masih akan diarahkan pada sosial dan lingkungan. Apalagi, beberapa waktu lalu sudah diadakan penanaman bakau dan donor darah. Hal ini diharapkan juga semakin memperkenalkan Aston Manado Hotel kepada masyarakat.

General Manager Hotel Aston Manado Tommy A. Soetrisno mengatakan okupansi hotelnya dari awal tahun hingga 6 Juni 2018 (year to date/ytd) mencapai 78%. Capaian ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 61%.

“Ini juga di atas city occupancy [Manado] 74%,” katanya.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya