Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Siapkan Dana Rp 3 Triliun untuk Libur Lebaran

Dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) telah menyiapkan dana sebesar Rp 3 triliun. Dana tersebut akan dialokasikan di cabang dan mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia menjelang dan sesudah Lebaran.
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) telah menyiapkan dana sebesar Rp 3 triliun.

Dana tersebut akan dialokasikan di cabang dan mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia menjelang dan sesudah Lebaran.

Direktur Syariah dan Operations Danamon Herry Hykmanto mengatakan, sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, seluruh cabang Bank Danamon akan tutup selama Cuti Bersama dan Libur Hari Raya Idulfitri yakni pada 11-16 dan 18 Juni 2018.

Pada tanggal 17 Juni 2018, Bank Danamon menghadirkan layanan Weekend Banking secara terbatas sementara pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018, cabang Bank Danamon akan buka secara terbatas.

"Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, Mobile Banking dan Danamon Online Banking," ujarnya melalui siaran pers, rabu (6/6/2018)

Selama libur dan cuti bersama Lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel/jaringan elektronik Danamon yang memberikan layanan 24 jam.

Termasuk diantaranya di ATM (meliputi transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh layanan digital banking Danamon.

Termasuk diantaranya adalah layanan perbankan melalui Internet, yaitu Danamon Online Banking untuk nasabah individu dan DConnect untuk nasabah institusi; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone (dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash), serta DCard Mobile (pengelolaan akun kartu kredit Danamon).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper