Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi Baru BEI Diumumkan ke Shareholder Akhir Pekan Ini

Nama direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru akan diumumkan pada akhir pekan ini. Rencananya, nama-nama tersebut akan disampaikan oleh direksi kepada para shareholder.

Bisnis.com, JAKARTA - Nama direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru akan diumumkan pada akhir pekan ini. Rencananya, nama-nama tersebut akan disampaikan oleh direksi kepada para share holder.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, sesuai aturan pengumuman nama termasuk agenda lainnya akan disampaikan kepada pemegang saham tujuh hari sebelum pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS).

RUPS sendiri akan digelar pada 25 Juni mendatang. Sementara itu, sebelum 25 Juni masih merupakan hari libur sehingga pengumuman nama-nama direksi serta mata acara RUPS akan disampaikan pada 8 Juni lusa.

"Tanggal 8 Juni sudah diumumkan oleh bursa kepada shareholder. Direksi memang wajib menginformasikan itu, serta mengumumkan agenda rapat lainnya," kata Tito, Rabu (6/6/2018).

Sejauh ini, dia belum bersedia untuk menyebutkan nama yang mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun proses penetapa direksi yang baru akan dilakukan dalam RUPS pada 25 Juni mendatang.

Keempat nama yang menjadi kandidat Direktur Utama BEI adalah Laksono Widodo, Inarno Djajadi, Boyke Mukiat, serta Tito Sulistio yang saat ini menduduki posisi sebagai Direktur Utama BEI.

Selain BEI, OJK juga melakukan penggantian di Kustodian Sentral Efek Indonesia dan Kliring Penjamin Efek Indonesia. Untuk KPEI, OJK akan melakukan uji kelayakan terhadap calon direksi.

Adapun untuk KSEI proses seleksi akan dilakukan untuk calon komisaris. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada rapat umum pemegang saham yang dilaksanakan pada 25-26 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper