JELANG LEBARAN: Volume Pengiriman JNE Soloraya Melonjak 50%

Oleh: Newswire 05 Juni 2018 | 21:37 WIB
Karyawati PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melakukan pendataan paket kiriman./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, SOLO: PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir mencatat angka pengiriman barang di wilayah Soloraya naik lebih dari 50% menjelang Lebaran 2018.

Branch Manager Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surakarta Bambang Widiatmoko mengatakan peningkatan pengiriman itu disokong menjamurnya penjualan dalam jaringan (daring).

“Kalau di hari normal pengiriman kami sekitar 20.000 pengiriman per hari, pada jelang Lebaran ini bisa mencapai 37.000 pengiriman per hari,” katanya di Solo, Selasa (5/6/2018).

Dia mengatakan bahwa kenaikan angka pengiriman sebagai imbas penjualan daring terjadi di seluruh daerah di Indonesia.

Terkait dengan hal itu, dia berharap angka pengiriman barang melalui JNE terus mengalami kenaikan seiring dengan peningkatan edukasi mengenai bisnis daring yang diberikan oleh JNE.

“Harapannya ketika bisnis mereka berkembang, mereka tidak lupa pada JNE dan menjadikan JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman barang yang mereka gunakan,” tegasnya.

Kepala JNE Wilayah Jateng dan DIY Marsudi menyatakan akan terus memperluas jejaring JNE di pelosok Jawa Tengah.

Saat ini, jumlah sales counter JNE di Jawa Tengah mencapai 900 unit kantor. “Target kami tahun ini di setiap kelurahan punya kantor perwakilan,” katanya.

Dengan strategi itu, dia menyatakan JNE bisa memperluas jaringan sehingga alur distribusi barang bisa semakin cepat. Menurutnya, tanpa jaringan yang lengkap maka distribusi yang sampai ke pelanggan juga kurang maksimal.

Dia juga berupaya meningkatkan pelayanan agar pengiriman bisa tepat waktu seiring dengan tingginya angka pengiriman barang menjelang Lebaran.

“Bagi kami pelayanan adalah nomor satu. Dengan begitu, kepercayaan pelanggan akan terus terjaga,” katanya.

Sumber: Antara

Editor: Hendra Wibawa

Berita Terkini Lainnya