Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Siapkan Lagi Pertandingan Uji Coba Internasional untuk Timnas U-19

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan pertandingan uji coba internasional untuk Tim Nasional U-19 yang akan berlaga di Kejuaraan U-18 AFF 2018 pada 1-14 Juli 2018.
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria./JIBI-Dwi Prasetya
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, CIBINONG: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan pertandingan uji coba internasional untuk Tim Nasional U-19 yang akan berlaga di Kejuaraan U-18 AFF 2018 pada 1-14 Juli 2018.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan satu atau dua lawan internasional lagi.

“Pertandingan itu [uji coba] akan menjadi bahan evaluasi tim sebelum ke AFF,” katanya di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, PSSI menyadari langkah Timnas U-19 menuju Kejuaraan AFF yang akan digelar di Indonesia cukup berat.

Timnas U-19 yang baru saja kembali dilatih oleh Indra Sjafri mengalami dua kali kekalahan beruntun masing-masing dari Persis Solo dengan skor 0-3, Senin (28/5) dan PSS Sleman dengan skor 0-2, Sabtu (2/6).

Hasil tersebut membuat PSSI dan tim kepelatihan Timnas U-19 menyusun strategi baru demi meningkatkan performa skuat.

Selain dengan laga uji coba, imbuhnya, program timnas pun akan disusun sesuai dengan kondisi fisik pemain.

Saat ini, Ratu Tisha menyatakan Timnas U-19 diisi oleh tiga kelompok pemain. Ketiganya adalah pemain yang bermain reguler di klub liga, pemain yang berada di klub tetapi jarang diturunkan, dan terakhir pemain yang tidak bermain di klub mana pun.

Khusus untuk kategori kedua dan ketiga harus ada rencana yang berbeda karena kondisi mereka pasti lain dengan pemain yang berlaga di liga. “PSSI memberikan catatan ini kepada tim pelatih Timnas U-19 dan mereka menerima dengan baik,” kata dia.

Timnas U-19 akan mengikuti Kejuaraan U-18 AFF 2018 pada 1-14 Juli 2018. Di turnamen itu, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan mengikuti Piala U-19 Asia 2018 yang  juga berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

Di kejuaraan itu, Timnas U-19 masuk grup berat yaitu Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

“Setelah Piala AFF 2018, Timnas U-19 akan melakoni beberapa laga uji coba internasional sebagai persiapan menuju Piala Asia. Saat ini kami menjajaki kemungkinan melawan timnas dari wilayah Timur Tengah atau Asia Barat karena kita bertanding bersama negara-negara dari wilayah tersebut di babak grup,” kata Ratu Tisha.

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper