Libur Lebaran, MMS dan Dinas Pariwisata Banten Promosikan Tempat Wisata

Oleh: Mia Chitra Dinisari 03 Juni 2018 | 11:50 WIB
Mercusuar Anyer/bantenprov.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - ASTRA Tol Tangerang-Merak menyiapkan dua program utama untuk Lebaran tahun ini, yaitu Lebaran 2018: Mudik Aman dan Berkesan, dan Ayo Ke Banten: Silaturahmi Sembari Wisata di Banten.

Program tersebut dipilih karena momen libur Lebaran ini juga dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk liburan bersama keluarga, saling bersilaturhami sembari mengunjungi destinasi wisata berupa obyek wisata religi, budaya dan sejarah, taman hiburan, wisata bahari maupun kuliner.

"Kami memprediksi sebanyak 2 juta lebih kendaraan yang melintasi Tol Tangerang-Merak pada periode arus mudik dan balik, dan diantaranya adalah para wisatawan. Kami siapkan lajur ke-empat dari Bitung sampai dengan Balaraja Barat untuk mudik dan liburan, tentu dengan harapan dapat turut memberikan dukungan terhadap pengembangan pesona wisata Banten," ujar Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti.

Melengkapi layanan pada bulan puasa, ASTRA Tol Tangerang-Merak juga membagikan takjil atau makanan pembuka kepada pengguna jalan di Gerbang Tol Cikupa, Balaraja Barat, Ciujung dan Serang Timur serta Merak pada saat jelang buka puasa selama 14 (empat belas) hari yaitu 7 hari di awal bulan Ramadhan dan 7 hari menjelang hari raya Idul Fitri.

Diharapkan dengan rangkaian layanan Lebaran 2018 ini, dapat memberikan pelayanan yang optimal dan berkesan kepada pengguna jalan agar senantiasa tertib berkendara demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan bersama sehingga para pemudik dan pengunjung wisata Banten dapat menikmati momen Lebaran dengan bahagia bersama keluarga tercinta.

Berkaitan dengan promosi destinasi wisata untuk menghadapi libur panjang lebaran 2018, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengatakan pihaknya melakukan kerjsama dengan PT MMS selaku operator jalan tol Tangerang-Merak, yang memberikan peluang kepada Dispar untuk melakukan promosi wisata.

"PT MMS menyiapkan dua rest area untuk memberikan peluang prmosi wisata bagi Dispar Banten. terutama menghadapi libur lebaran tahun ini," kata dia.

Menurut Eneng, dua lokasi rest area tol Tangerang-Merak yang bisa dijadikan ajang promosi kepada masyarakat pengguna jalan tol untuk memilih tujuan wisata di Banten, yakni di KM 43 dan juga KM 68. Pihak MMS membeirkan peluang kepada Dinas Pariwisata untuk melakukan promosi di lokasi tersebut melalui leaflet dan media promosi lainnya.

"Selain PT MMS PT ASDP juga memberikan berikan peluang untuk mempromosikan dan menginformasikan pariwisata Banten ke penguna kapal. Begitu juga ke Dinas Perhubungan yang akan menyelengagrakan mudik gratis di dalam wilayah Banten, agar ada tanyangan video atau foto-foto di kendaraanya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Banten," kata Eneng Nurcahyati.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya