Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Gedung Selesaikan Konstruksi Transmart Bogor

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) meresmikan acara Opening Transmart Bogor milik PT Trans Retail Indonesia yang berlokasi di Bogor. Transmart ini digadang - gadang sebagai Transmart terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan berupa Theme Park, Mini Trans Studio, restoran dan caf, serta bioskop.
Transmart Carrefour. /echaimuttenan
Transmart Carrefour. /echaimuttenan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) meresmikan acara Opening  Transmart Bogor milik PT Trans Retail Indonesia yang berlokasi di Bogor. Transmart ini digadang - gadang sebagai Transmart terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan berupa Theme Park, Mini Trans Studio, restoran dan café, serta bioskop.

Direktur Utama  WEGE, Nariman Prasetyo mengatakan perusahaan telah ditunjuk sebagai kontraktor utama sejak bulan Mei 2017 untuk mengerjakan pekerjaan; struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan plumbing. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 13.969 m2 dengan luas bangunan 38.985 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan  2 basement.

“Harapannya, Transmart ini  tidak  hanya dapat memenuhi segala kebutuhan pengunjung tapi juga memberi kenyamanan dengan menyediakan lahan parkir yang luas sehingga mempermudah akses menuju pusat belanja atau hiburan bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya,” katanya dikutip Sabtu (2/6/2018).

Selain Transmart, WEGE juga merampungkan konstruksi Arandra Residence. Apartemen ini menghadirkan konsep hunian arsitektur modern dengan konsep kolam renang nuansa tropis, kolam renang ini dilengkapi pula dengan suasana pasir laut, tanaman tropis dan letaknya persis di tengah - tengah 5 tower yang nantinya dibangun.

Secara keseluruhan hunian ini memiliki luas lahan 2,7 hektar dengan area hunian 24.000 meter persegi, shopping arcade 7.400 meter persegi, dan fasilitas sosial 3.000 meter persegi. Pada tahap pertama, akan dibangun tiga menara dari total lima menara hunian vertikal, WEGE dipercaya mengerjakan pekerjaan struktur dan arsitektur untuk pembangunan 3 tower tersebut senilai Rp 412 miliar (exc PPn), masing-masing tower terdiri dari tower menara pertama 25 lantai, menara kedua 28 lantai dan menara ketiga 30 lantai  dengan total luas bangunan mencapai 94.938 meter persegi.

Hingga Akhir April ini progress proyek telah mencapai 19,5% dan direncanakan selesai akhir Oktober 2019. WEGE optimistis dapat mengerjakan ketiga tower  ini  tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper