Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI KANADA: Penjualan Kendaraan Turun Tipis Pada Mei 2018

Penjualan kendaraan di Kanada tercatat turun tipis pada Mei 2018. Permintaan kuat pada kendaraan light truck tidak mampu menyeimbangi penurunan permintaan untuk mobil penumpang.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA-- Penjualan kendaraan di Kanada tercatat turun tipis pada Mei 2018. Permintaan kuat pada kendaraan light truck tidak mampu menyeimbangi penurunan permintaan untuk mobil penumpang.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (2/6/2018), secara keseluruhan, penjualan kendaraan di Kanada pada Mei 2018 turun 0,7% yang dipengaruhi oleh penurunan permintaan mobil penumpang sebesar 9,4% menjadi 68.070 unit berdasarkan DesRosiers Automotive Consultans.

Sementara itu, penjualan light truck naik 4% menjadi 147.337 unit, berkontribusi 69% dari keseluruhan penjualan.

Salah satu produsen otomotif, General Motors Co mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 5,4% menjadi 32.831 unit yang didorong oleh penjualan light truck dan mobil.

Sementara itu, Ford Motor Co dilaporkan mencatatkan penurunan penjualan 3,3% menjadi 33.341 unit, sedangkan penjualan Fiat Chrysler Automobiles NV drop 15%.

Masyarakat Kanada cenderung mengurangi pengeluaran pada tahun ini yang terlihat dari pengeluaran rumah tangga pada kuartal I/2018 yang hanya tumbuh 0,3%. Pertumbuhan ini lebih lambat dibandingkan pada 2015 ketika ekonomi Kanada terhantam penurunan harga minyak.

"Penjualan sedikit baik mengingat kondisi ekonomi dan ketidakstabilan kondisi politik," kata Presiden Global Automakers Kanada David Adams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper