Lebaran, Pemprov DKI Gelar Operasi Pasar Murah di 44 Lokasi

Oleh: Feni Freycinetia Fitriani 01 Juni 2018 | 21:10 WIB
Pasar murah sembako/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya tengah menggelar Operasi Pasar Murah puluhan lokasi di Ibu Kota.

"Operasi Pasar Murah digelar di 44 pasar tradisional yang tersebar di lima wilayah di Jakarta guna menjaga harga kebutuhan pokok jelang Lebaran," katanya di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (1/6/2018).

Dia menuturkan Operasi Pasar Murah tersebut digelar sejak 16 Mei 2018 sampai dengan 14 Juni 2018. Adapun, 44 lokasi pasar yang akan ikut dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah.

Arief memaparkan titik yang menjadi lokasi pasar murah, antara lain Pasar Baru Metro Atom, Pasar Cempaka Putih, Pasar Gondangdia, Pasar Johar Baru, Pasar Paseban, Pasar Petojo llir, Pasar Pal Merah, Pasar Jembatan Lima, Pasar Grogol, Pasar Cengkareng, Pasar Pos Pengumben untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Kemudian Pasar Koja Baru, Pasar Sunter Podomoro, Pasar Rawa Badak, Pasar Pluit, Pasar Kelapa Gading. Pasar Pademangan Timur, Pasar Kalibaru, Pasar Santa, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Rumput, Pasar Cipete Fatmawati, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Tebet Barat, Pasar Pesanggrahan untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Dan selanjutnya Pasar Rawamangun, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Ciplak, Pasar Pal Meriam, Pasar Pulu Gadung, Pasar Pramuka, dan Pasar Ujung Menteng.

"Kami juga masuk ke unit pasar besar [UPB] Pasar Jatinegara, UPB Pasar Perumnas Klender, UPB Pasar Mayestik, UPB Pasar Kebayoran Lama, UPB Pasar Minggu, UPB Pasar Induk Kramat Jati, UPB Pasar Tanah Bang Blok A-G, UPB Pasar Senen, UPB Pasar Glodok, dan UPB Pasar Tomang Barat," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemerintah siap memantau stok dan harga pangan pokok hingga Idul Fitri mendatang.

"Insyaallah paruh kedua bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, suplai tidak terganggu. Saya jamin seluruh kebutuhan warga DKI akan bisa tersedia dengan baik,” katanya.

PD Pasar Jaya sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan yang terbaik guna mengamankan stok bahan pangan untuk kebutuhan warga Jakarta, tampak dari pemantauan suplai dan informasi ketersediaan bahan pokok yang dikelola secara efisien.

“Alhamdulillah tadi kita sudah melihat sendiri di lapangan. Pertama, pengelolaan jadi efisian, informasi ketersediaan dari bahan bahan pokok ter-update secara rutin, sehingga kita ketahui persis suplai dan kondisi yang ada sehingga harga lebih aman,” ucapnya.

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya