Pemkot Surabaya Buka Lowongan Direksi Badan Usaha Daerah

Oleh: Newswire 31 Mei 2018 | 08:29 WIB
Pemkot Surabaya Buka Lowongan Direksi Badan Usaha Daerah
Ilustrasi./jakartavintage.co

Bisnis.com, SURABAYA—Pemerintah Kota Surabaya membuka rekrutmen calon komisaris dan direktur di PT Surya Karsa Utama yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah milik pemkot setempat.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Khalid, di Surabaya, Kamis, mengharapkan mereka yang nantinya menempati dua posisi di PT SKU itu mampu menjalankan bisnis perusahaan yang bergerak di bidang properti tersebut.

"Selain itu, mampu menjual rumah murah yang bisa dinikmati masyarakat Surabaya. Karena hal ini akan memengaruhi pada pertumbuhan ekonomi yang berdampak positif bagi warga Surabaya," katanya.

Dia mengharapkan komisaris dan direktur baru bisa membawa PT SKU makin berkembang untuk mendorong kemajuan pembangunan Kota Surabaya.

Khalid mengatakan ada beberapa persyaratan seleksi atau kualifikasi untuk menjadi komisaris utama dan direktur, yakni warga negara Indonesia, berusia minimal 35 tahun dan maksimal 56 tahun untuk direktur, sedangkan untuk menjadi komisaris berusia minimal 46 tahun dan maksimal 65 tahun.

Selain itu, lanjut dia, tidak pernah menjadi pengurus perusahaan yang menyebabkan perusahaan tersebut pailit, pendidikan formal minimal S1 (KOM/DIR), diutamakan S1 Akuntansi/Manajemen (DIR), berpengalaman kerja (diutamakan pengalaman atau keahlian di sektor manajemen properti).

"Bagi setiap pelamar, nanti akan dilakukan tahapan seleksi administrasi dan tes psikolog dari universitas," kata Khalid.

Syarat selanjutnya, kata dia, tidak terikat hubungan kekerabatan dengan Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kota Surabaya, Anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT Surya Karsa Utama serta tidak memiliki hubungan kekerabatan sebagaimana dimaksud seperti yang tertera di atas.

Persyaratan lainnya, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana dengan ancaman pidana paling sedikit empat tahun, berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

"Setiap calon komisaris dan direktur nanti akan memaparkan visi dan misi perusahaan kepada tim penilai, bagaimana tentang PT SKU ini ke depannya. Penilaian ini dilakukan untuk menentukan apakah mereka mempunyai kompeten di bidang properti atau tidak," katanya.

Khalid menambahkan lamaran tersebut dilampiri dengan daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah, dan transkrip, fotokopi KTP dan KK yang masih berlaku serta foto terbaru berwarna 4x6 sebanyak tiga lembar.

Selanjutnya, lamaran juga dilampiri dengan fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan surat keterangan sehat dari dokter dan surat keterangan bebas narkoba, serta data pendukung lainnya.

Lamaran tersebut dikirim ke Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya di Jalan Taman Surya Nomor 1 Surabaya. Lamaran dibuka pada 4-8 Juni 2018.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya