Foto resmi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dirilis Kerajaan Inggris lewat Instagram. Pasangan tersebut dikelilingi anak-anak pendamping mempelai./Instagram@kensingtonroyal
Entertainment

Meghan Markle Buat Tradisi Kerajaan Inggris Jadi Berbeda Dengan Ini

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 26 Mei 2018 - 08:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Duchess of Sussex, Meghan Markle membuat tradisi kerajaan Inggris jadi berbeda, melalui hadiah lambang kerajaan yang baru saja didapatkannya.

Kenapa? Dilansir dari People, lambang kerajaan merupakan sebuah desain tradisional yang disesuaikan dengan warna dan simbol kerajaan. Biasanya, Ayah sang pengantin wanitalah yang menerima lambang istimewa ini.

Sayangnya, karena begitu banyaknya drama dari Sang Ayah, pihak kerajaan memutuskan untuk memberikan lambang kerajaan ini langsung ke Meghan Markle. Di mana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Selain itu dalam desain lambang kerajaan Meghan, tidak tercantum nama keluarganya yang diwakili oleh desain gambar lambang.

Lambang kerajaan, Duchess of Cambridge, Kate Middleton, tidak hanya membawa nama keluarganya akan tetapi juga mencantumkan nama gadis ibunya, Carole.

"A Coat of Arms [lambang kerajaan] telah dibuat untuk The Duchess of Sussex. Desain ini telah disetujui dan disetujui oleh Yang Mulia Ratu dan Tuan Thomas Woodcock (Garter King of Arms dan Senior Herald di Inggris), yang berbasis di College of Arms di London,” ungkap Kensington Palace dalam keterangan resminya yang diunggah pada website resmi royal.uk, Jumat (25/5).

Meghan bekerja sama dengan College of Arms dalam menciptakan desain yang bersifat pribadi dan representatif.

Latar belakang biru dari perisai melambangkan Samudra Pasifik di lepas pantai California, sementara dua sinar keemasan melintang di perisai adalah simbol dari sinar matahari di kampung halaman Meghan, Los Angeles.

Ketiga bulu burung mewakili komunikasi dan kekuatan kata-kata, kemungkinan cerminan dari diri Meghan yang seorang aktivis dan blog gaya hidupnya, The Tig (kini sudah ditutup).

Pada rumput hijau yang ada dibawah gambar perisai terdapat kumpulan bunga poppy emas, bunga negara California, dan wintersweet, yang tumbuh di Kensington Palace.

Bicara soal dua bunga ini, keduanya juga terpilih mewakili 53 negara persemakmuran yang didesain khusus pada tudung kepala gaun pengantin Meghan Markle.

Gambar burung dengan sayap terbuka--songbird--adalah representasi dari diri Meghan untuk senantiasa mendampingi sang suami tercinta, Pangeran Harry yang dilambangkan oleh Singa. Sayap burung yang terbuka adalah representasi dari kekuatan komunikasi.

Mahkota kecil juga ada dalam desain ini. Mahkota kecil dalam desain sudah ditetapkan oleh Surat Perintah Kerajaan pada 1917 untuk putra dan putri dari Pewaris Tahta. Ini terdiri dari dua salib patée, empat fleurs-de-lys dan dua daun stroberi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro