Sidoarjo Layani Mudik Gratis ke Tujuh Kota, Ada Kuota Tersisa

Oleh: Newswire 25 Mei 2018 | 09:23 WIB
Sidoarjo Layani Mudik Gratis ke Tujuh Kota, Ada Kuota Tersisa
Ilustrasi

Bisnis.com, SIDOARJO—Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, menyiapkan tujuh kota dan kabupaten tujuan di Jawa Timur dalam pelaksanaan mudik bareng gratis Lebaran tahun 2018, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Sidoarjo Edi Sutiono, Jumat (24/5/2018) mengatakan, tujuh kota dan kabupaten tujuan itu masing-masing Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, Blitar.

"Terdapat sebanyak 35 bus yang disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo untuk membantu warga yang akan melakukan mudik, dengan total 1.925 kursi dan sudah terisi sekitar 1.300 an kursi," ujarnya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, pelaksanaan mudik bareng gratis rencananya digelar pada Rabu (13/6) dan akan di berangkatkan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

"Masing-masing kota dan kabupaten yang menjadi tujuan juga disediakan bus dengan jumlah bervariasi seperti ke Banyuwangi tersedia empat bus, Jember empat bus, ke Bojonegoro dua bus, ke Ponorogo sembilan bus, Magetan sembilan bus, Trenggalek enam bus,Blitar satu bus. Selain itu disediakan tujuh unit truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik," katanya.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan mudik gratis ini terdapat beberapa kota tujuan seperti jurusan Blitar yang jumlah kursinya sudah habis sejak dibuka pendaftaran pada awal bulan Ramadan.

"Saat ini ada beberapa kota yang masih ada kursi belum terpenuhi di antaranya, Jember, Banyuwangi, dan Bojonegoro tinggal satu bus. Sementara Magetan tinggal dua bus, untuk Ponorogo tinggal tiga bus," ujarnya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya