Nuhfil Hanani Rektor Baru Universitas Brawijaya

Nuhfil Hanani, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan rektor periode 2018-2022 yang digelar pada Rabu (23/5/2018).
Nuhfil Hanani (tengah) bersama Mohammad Bisri (kanan) dan Osfar Sjofjan (kiri)./Istimewa
Nuhfil Hanani (tengah) bersama Mohammad Bisri (kanan) dan Osfar Sjofjan (kiri)./Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Nuhfil Hanani, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan rektor periode 2018-2022 yang digelar pada Rabu (23/5/2018).

Berdasarkan hasil akhir dari penghitungan perolehan suara, Nuhfil mendapatkan suara 159, Mohammad Bisri, rektor periode 2014-2018 mendapat 93 suara, sedangkan Osfar Sjofjan mendapat 4 suara, serta satu suara tidak sah.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristek Dikti Intan Ahmad merasa senang karena proses pemilihan rektor yang amat penting ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dia berharap UB bisa menjadi lebih baik lagi dengan pemimpin yang baru. "Unbraw kampus yang baik sekali dengan reputasi luar biasa. Saya berharap UB bisa lebih baik lagi dengan pimpinan baru."

Intan juga kagum dengan kombinasi sistem IT dan manual dalam pemilihan suara rektor UB yang baru.

Diharapkan sebelum 10 Juni 2018, Menristek sudah melakukan pelantikan rektor baru.

Sesuai dengan tagline Pilrek 2018 “UB Memilih yang Terbaik dengan Hati Nurani”, pemilihan Rektor UB pun berlangsung secara demokratis dan lancar.

Jumlah anggota senat UB yang hadir sebanyak 167 orang dari total anggota senat  171 orang. Dari jumlah tersebut, suara Menteri 35% dari 167 senat yang hadir atau 90 suara, sedangkan suara senat yang hadir 167 sehingga total suara 257.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper