Pegadaian Jatim Targetkan Transaksi Kredit Rp4,8 Triliun Tahun Ini

Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Jawa Timur tahun ini menargetkan transaksi kredit bisa terealisasi hingga Rp4,8 triliun salah satunya dengan upaya promosi program Gadai Tanpa Bunga 2 bulan.
Ilustrasi./Antara-Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, SURABAYA—PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Jawa Timur tahun ini menargetkan transaksi kredit bisa terealisasi hingga Rp4,8 triliun salah satunya dengan upaya promosi program Gadai Tanpa Bunga 2 bulan.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Jatim, Hermawan Aries Andi mengatakan program Gadai Tanpa Bunga tersebut juga merupakan upaya mencari nasabah baru dan memberikan pengalaman bagi generasi milenial.

"Program ini juga sudah kami kampanyekan di beberapa kampus bersama dengan OJK dan akan berlangsung sampai Desember 2018," katanya, Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan maksimal nilai yang digadaikan dalam program ini adalah Rp500.000. Dalam 2 bulan akan bebas bunga dan bila melebihi dari 2 bulan maka bunga berlaku umum.

Dia mengatakan target transaksi kredit tersebut lebih tinggi dari capaian tahun lalu yang hanya Rp3,9 triliun. Hingga kuartal I/2018 pun, Pegadaian Jatim sudah mampu merealisasikan capaian sebesar Rp4,3 triliun. Kebanyakan barang yang digadai yakni perhiasan emas, setelah itu disusul peralatan elektronik dan handphone.

"Kurang Rp500 miliar lagi yang akan kami kejar sampai akhir tahun ini," imbuhnya.

Hermawan menjelaskan, upaya mencapai target tersebut juga cukup terbantu oleh momen Ramadan yakni terjadi peningkatan 2% dari hari normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper