Pasangan baru menikah Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle and Prince Harry, meninggalkan Kastil Windsor setelah upacara pernikahan untuk menghadiri resepsi di Frogmore House dengan  tuan rumah Prince of Wales Windsor, 19 Mei 2018/Reuters
Fashion

ROYAL WEDDING : Beda Selera Busana Meghan Markle dan Kate Middleton

JIBI
Selasa, 22 Mei 2018 - 11:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi menantu putra bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana--Pangeran Harry--penampilan gaun pangantin dan baju resepsi Meghan Markle sukses menjadi sorotan publik, utamanya para penikmat fesyen.

Tampilan Meghan pada pernikahannya Sabtu (19/5/2018) juga ikut dibanding-bandingkan dengan penampilan sang kakak ipar, Duchess of Cambridge, Kate Middleton yang menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011.

Tidak hanya perbandingan gaun pengantin mereka yang dikulik, namun gaun seusai prosesi pemberkatan pada yaitu gaun resepsi pernikahan Meghan Markle maupun Kate Middleton juga turut mencuri perhatian.

Keduanya tampil sama-sama glamur, cantik , namun model pakian yang mereka pakai seolah menunjukkan preferensi DNA fesyen mereka masing-masing.

Untuk resepsi, Meghan Markle memilih gaun dari rumah mode Stella McCartney. Tidak berbeda dengan gaun pengantin yang dia kenakan, dia tetap memilih warna putih dengan potongan gaun berkerah halter, bocy couture dan bagian punggungnya terbuka.

ROYAL WEDDING : Beda Selera Busana Meghan Markle dan Kate Middleton

Tampaknya mantan pemain ‘Suits’ ini tetap mempertahankan kesan modern sekaligus seksi pada baju resepsi yang dipakainya. Ini dipertegas dengan tatanan rambut Meghan yang tetap disanggul ke atas.

Sedangkan sang kakak ipar, Kate Middleton, pada resepsinya mengenakan gaun rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen, desainer yang juga dia percayakan untuk membuat gaun pengantin impiannya.

Gaun Kate yang berwarna putih susu atau broken white ini tampak terlihat lebih 'lady like' dibandingkan gaun yang dikenakan Meghan.

Modelnya strapless dan higwaist--namun tidak terlalu ketat--dan mengembang dibagian bawah. Khas gaun-gaun pesta dari Eropa.

Gaun Kate dipermanis dengan hiasan swarovski di bagian perutnya, ditambah outer berwarna senada dari bahan wool.

Namun, meski berbeda DNA fesyennya, baik Meghan Markle maupun Kate Middleton sama-sama terlihat mempesona pada hari pernikahan mereka dengan kedua Pangeran Inggris tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro