Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Buka Rute Penerbangan Kupang-Lombok

Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute penerbangan baru Kupang-Lombok, Nusa Tenggara Barat mulai 25 Mei 2018.
Thai Lion/Phuket News
Thai Lion/Phuket News

Bisnis.com, KUPANG - Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute penerbangan baru Kupang-Lombok, Nusa Tenggara Barat mulai 25 Mei 2018.

Penerbangan langsung setiap hari pukul 17.00 WITA itu akan menggunakan pesawat jenis ATR, kata Manager Lion Air Kupang, Rynus Zebua Jumad melalui pesan WhatsApp di Kupang, Sabtu (19/5/2018).

"Kami sedang menyiapkan rute penerbangan baru Kupang-Lombok. Sesuai dengan rencana, rute baru itu mulai efektif pada 25 Mei mendatang," katanya.

Dia mengatakan, rute baru yang disiapkan maskapai Lion Air itu, merupakan bagian dari komitmen perusahan untuk mendukung pariwisata Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Banyak sekali wisatawan dari Bali yang melanjutkan perjalanan ke Lombok, dan kami berharap bahwa dengan adanya penerbangan langsung Kupang-Lombok, mereka bisa melanjutkan perjalanan ke NTT," katanya.

Menurut Rynus, tentu tidak semua wisatawan berkeinginan untuk mengakhiri perjalanan wisata mereka ke NTT, tetapi paling tidak ada sebagian diantara mereka bisa mengunjungi NTT.

"Mungkin tidak hari ini, tetapi dengan adanya jadwal penerbangan tetap, para wisatawan bisa merencanakan perjalanan ke NTT melalui pintu masuk Lombok," ujar Rynus.

Dia menambahkan, saat ini Lion Air telah membuka rute penerbangan dari bandara El Tari Kupang, ibukota provinsi NTT ke hampir semua daerah di NTT.

Penerbangan antarwilayah di provinsi berbasis kepulauan itu menggunakan pesawat jenis ATR-600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper