Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Patok Penjualan Tumbuh 32% Selama Bulan Puasa

Emiten peritel, PT Ace Hardware Indoensia Indonesia Tbk. memproyeksikan pertumbuhan penjualan bisa mencapai 32% selama bulan puasa hingga Lebaran.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten peritel, PT Ace Hardware Indoensia Indonesia Tbk. memproyeksikan pertumbuhan penjualan bisa mencapai 32% selama bulan puasa hingga Lebaran.

Presiden Direktur Ace Hardware, Prabowo Widya Krisnadi mengatakan permintaan menjelang Lebaran berpotensi ada pada kisaran 20%-32%. "Lebaran bisa tumbuh 20%-32%, bisa tumbuh tetapi tidak terlalu banyak," ungkapnya di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Prabowo mengungkapkan strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah mengenali kondisi pasar. Dia menuturkan, pelemahan industri properti tidak berdampak terhadap kinerja perseroan, sebab pangsa pasar yang perseroan adalah kelas menengah ke atas.

Trik yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan, katanya, adalah meningkatkan program promosi dari 10 dalam setahun menjadi minimal 15 kali dalam setahun. Sepanjang tahun ini, perseroan telah menjalan 4 program marketing untuk meningkatkan penjualan.

Sejak Januari-April 2018, ACES telah menambah 3 gerai baru di Bandung, Surabaya dan Tangerang, dengan total luas 5.500 m2. Penambahan gerai-gerai baru ACES bertujuan untuk meningkatkan penjualan.

Hingga Maret 2018, nilai penjualan bersih ACES senilai RP1,57 triliun, tumbuh 21,5%, naik dari posisi Rp1,29 triliun. Sementara itu, laba tahun berjalan hingga Maret senilai Rp210 miliar, tumbuh 37,3% year on year dari posisi Rp153 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper