Keren! Distribusi Makanan Sahur di Dubai Gunakan Drone

Oleh: JIBI 17 Mei 2018 | 10:48 WIB
Keren! Distribusi Makanan Sahur di Dubai Gunakan Drone
Burj Khalifa/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Warga Muslim di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) membuat terobosan dengan menyajikan makanan sahur menggunakan drone pada Ramadan tahun ini. Makanan sahur akan diantarkan dengan drone ke masjid-masjid sekitar.

Dilansir dari Al-Arabiya, Rabu (16/5/2018), sekitar 700 sukarelawan akan berpartisipasi membantu kelancaran program tersebut. Langkah ini dilakukan untuk mengingatkan pentingnya menyalurkan makanan sahur, khususnya bagi para buruh, serta pentingnya membangun kesadaran membantu sesama melalui pelayanan dan tanggung jawab publik.

Halima Mohammed, Ketua Komunitas Pemuda Muslim di Dubai, berharap lebih banyak sukarelawan yang berpartisipasi dalam program ini mengingat pentingnya membagikan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. Sukarelawan yang terlibat nantinya akan mengawasi pengiriman makanan lewat drone ini.

Khalfan Obeid, perancang sistem drone yang akan digunakan untuk distribusi makanan, mengatakan sistem ini akan menyimpan informasi dan peta yang sesuai dengan rute spesifik dan tujuan.

Dia juga akan melatih sukarelawan mengoperasikan drone. Drone akan menggunakan delapan baterai yang bisa membawa makanan sahur seberat 10 kilogram (kg).

Sama seperti di Indonesia, Ramadan di UEA ditetapkan mulai Kamis (17/5). 

Sumber : Tempo

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya