Polisi Penembak Teroris Mapolda Riau Mendapat Penghargaan

Oleh: Arif Gunawan 17 Mei 2018 | 12:47 WIB
Kapolri Tito Karnavian saat memberikan penghargaan kepada anggota Polda Riau yang berhasil melumpuhkan pelaku penyerangan di Mapolda Riau./Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang berhasil melumpuhkan pelaku teror di Mapolda Riau pada Rabu kemarin.

Tito hadir di Mapolda Riau setelah terbang langsung dari Jakarta pagi ini. Dia mengatakan kehadirannya di Pekanbaru adalah untuk memberikan semangat kepada anggota Polri, tidak hanya di Riau melainkan juga seluruh Indonesia.

"Kehadiran saya di sini untuk memberikan semangat kepada anggota, tidak hanya di Polda Riau tapi anggota Polri se Indonesia. Saya juga memberikan penghargaan baik kepada korban, maupun yang berhasil melumpuhkan para tersangka teroris," katanya di Pekanbaru, Kamis (17/5/2018).

Dua anggota Polda Riau yang mendapatkan penghargaan karena melumpuhkan pelaku teror, yaitu pertama Kombes Rudi Sarifuddin yang saat ini menjabat Dirlantas Polda Riau.

Kombes Rudi berhasil menembak tiga pelaku teror, dan karena itu mendapatkan penghargaan pin emas dari Kapolri. Dari penuturan Rudi, dia berhasil menembak tiga pelaku karena mengejar langsung saat teroris masuk ke Mapolda Riau.

Penghargaan kedua diberikan Kapolri kepada Briptu JB Panjaitan yang diberikan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Aipda yang sedang menjalankan tugas jaga di Mapolda Riau. Saat itu pelaku turun di depan lobi Mapolda dan langsung ditembak oleh JB Panjaitan dengan senjatanya.

"Mereka berani untuk mengambil langkah cepat melumpuhkan pelaku teroris itu," kata Tito.

Usai menyerahkan penghargaan, Kapolri berangkat ke RS Bhayangkara untuk menjenguk dua anggota Polda Riau yang menjadi korban aksi teroris di Mapolda Riau. Setelah itu Tito dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya