Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Fasilitasi Kredit Pembelian Apartemen Khusus Perempuan di Depok

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng PT Graha Loka Pangestu dan ILUNI UI dalam pemasaran female apartement yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng PT Graha Loka Pangestu dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia dalam memasarkan apartemen khusus untuk perempuan atau female apartment yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Perjanjian kerja sama tersebut diteken oleh ketiga belah pihak di Jakarta, Rabu (16/5/2018). Dalam kerja sama ini, BNI memberikan tingkat bunga kredit sebesar 5,75% fix selama 2 tahun untuk pembelian apartemen tersebut.

“Bebas biaya administrasi dan biaya provisi, prosesnya juga sangat cepat dan mudah cukup bawa KTP dan NPWP. Untuk tingkat bunganya, karena ada kerja sama tiga pihak ini, jadi ada program bunga khusus,” kata Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak.

President Director GLP Tri Junaedi menjelaskan, apartemen khusus perempuan tersebut memiliki beberapa pilihan tipe dengan harga per unit mulai dari Rp600 juta. Pihaknya akan membangun 2 tower hunian, yang terdiri dari 1 tower khusus untuk perempuan dan 1 tower untuk penghuni campuran, masing-masing sebanyak 580 unit dan 450 unit.

“Saat ini untuk pembangunan sudah 50% dan direncanakan untuk serah terima kunci pada Mei 2019. Terkait harga, kami masih pasarkan dengan harga ritel tetapi mungkin akan ada harga khusus untuk alumni UI,” tuturnya.

Sejak dimulai pada kuartal IV /2017 lalu, lanjut Tri, jumlah apartemen yang sudah terjual berkisar 80 unit atau sekitar lebih dari 10%. Pembelinya mayoritas dari masyarakat umum dan mahasiswa serta sejumlah alumni UI.

Kerja sama pemasaran dengan BNI dan Ikatan Alumni UI tersebut diharapkan dapat mengerek permintaan secara signifikan. BNI menyatakan akan memasarkan unit apartemen tersebut ke sekitar 400 nasabah perusahaan dan institusi yang potensial.

“Pertemuan ini diharapkan bisa mengakselerasi target [pemasaran] itu. Kami akan pasarkan ke alumni UI di seluruh Indonesia,” kata Arief Budhy Hardono, Ketua Umum Iluni UI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper