Ahmad Dhani (kiri) /ANTARA-Reno Esnir
Entertainment

Ahmad Dhani Ingin Bikin Konser Amal untuk Korban Bom Surabaya

Newswire
Senin, 14 Mei 2018 - 18:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi grup band Dewa 19, Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani berencana membuat konser atas tragedi bom yang terjadi di beberapa lokasi di Surabaya. Namun, kata Dhani, konser yang akan dibuatnya bukan sebuah konser amal.

"Saya mau bikin konser menuntut kepolisian untuk mencari dalang dari aksi teror ini," ujar Ahmad Dhani sebelum mengikuti persidangan kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 Mei 2018. Namun, Dhani tidak menyebutkan waktunya.

Pada Ahad, 13 Mei 2018, ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang menewaskan 13 orang. Serangan bom terjadi di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro; Gereja Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya Nomor 1, Baratajaya, Kecamatan Gubeng; dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.

Hari ini, Kantor Polresta Surabaya diserang. Empat polisi dan enam warga menjadi korban luka. Sebelumnya, lima polisi tewas akibat serangan tahanan terorisme di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Walaupun Dhani dan Dewa 19 akan menggelar konser, konser tersebut tidak bertajuk amal. Sebab, kata dia, dana bantuan korban bom Surabaya cukup dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). "Kan banyak dananya, dari APBN itu ada Rp 1,9 triliun untuk penanggulangan radikalisme," kata Dhani.

Menurut Ahmad Dhani, kepolisian sudah memiliki dana untuk memberi santunan ke korban bom Surabaya. Dia mengatakan dana kepolisian untuk hal tersebut sudah cukup banyak. "Tidak akan kehabisan dana untuk itu karena dananya besar sekali," ujar Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro