Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Panggung Hiburan untuk Buruh di Makassar

BPJS Ketengakerjaan menggelar panggung hiburan yang diperuntukkan bagi para pekerja maupun masyarakat di Kota Makassar sebagai rangkaian dari peringatan May Day 2018.
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan/bpjsketenagakerjaan.go.id
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan/bpjsketenagakerjaan.go.id

Bisnis.com, MAKASSAR - BPJS Ketengakerjaan menggelar panggung hiburan yang diperuntukkan bagi para pekerja maupun masyarakat di Kota Makassar sebagai rangkaian dari peringatan May Day 2018.

Pps Deputi Direktur BPJS Ketengakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Dewi Mulya Sari mengatakan kegiatan tersebut menjadi bentuk apresiasi badan bagi para pekerja, serta dimaksudkan untuk lebih memperluas pemahaman pekerja perihal pentingnya perlindungan jaminan sosial.

"Tidak hanya menghadirkan hiburan, tetapi gelaran ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bagi para pekerja terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Karena perlindungan jaminan sosial adalah sebuah kebutuhan dan bukan merupakan beban," katanya dalam gelaran Panggung Hiburan BPJS Ketengakerjaan di Makassar, Minggu (13/5/2018).

Untuk skala lebih luas, gelaran tersebut selanjutnya bisa lebih mendorong para pekerja di Makassar yang bergerak pada sektor formal dan terkhusus informal agar bisa menjadi bagian dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun dalam gelaran tersebut, dihadiri pula oleh Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Eko Darwanto, lalu Pj. Sekda Provinsi Sulsel Tautoto Tanaranggina, Pj Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Ketua Apindo Sulsel La Tunreng serta jajaran Forkopimda, perusahaan serta serikat pekerja.

Dalam gelaran yang dipadati oleh pekerja maupun masyarakat setempat tersebut, terdapat serangkaian acara mulai dari hiburan musik hingga undian doorprize bagi para pekerja.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan sejumlah perusahaan juga menggelar penjualan sembako murah sebanyak 500 paket dengan harga Rp75.000 per paket berisikan beras 5 kg, minyak goreng 4 liter, gula 2 kg dan susu 1 kaleng.

Kemudian ada pula penyerahan santunan program Jaminan Kecelakanan Kerja (JKK) Rp486,54 juta, Jaminan Kematian (JKm) Rp28,73 juta, Jaminan Hari Tua Rp72,72 juta serta Jaminan Pensiun (JP) kepada salah seorang ahli waris peserta dengan besaran Rp319.450 per bulan.

Pj Sekda Provinsi Sulsel Tautoto Tanaranggina mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan stimulus bagi pekerja terutama yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, untuk kemudian mendaftarkan diri dalam kepesertaan.

"Tentu ini jadi langkah yang sangat positif," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper