Hari Ini Festival Rujak Uleg Surabaya, Ini Panduan Jalur & Kantong Parkir

Oleh: Newswire 13 Mei 2018 | 06:41 WIB
Hari Ini Festival Rujak Uleg Surabaya, Ini Panduan Jalur & Kantong Parkir
Ilustrasi./Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA—Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Kota Surabaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar jalannya acara Festival Rujak Uleg 2018 yang digelar di Kya Kya Jalan Kembang Jepung Kota Surabaya, Minggu (13/5).

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Subagio Utomo, di Surabaya, Sabtu (12/5) mengatakan, untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas, pihaknya akan memasang alat peraga yang dimulai pada Sabtu sore itu.

"Kamu mulai pasang alat peraga sekitar pukul 17.00 WIB, atau setelah toko-toko di sekitar area Kembang Jepun tutup," katanya.

Subagio mengimbau kepada para peserta yang akan melakukan loading alat agar bisa melewati jalur yang telah ditentukan. Adapun jalur tersebut, ia menjelaskan, untuk nomor peserta 1-106 bisa loading alat masuk Jalan Kembang Jepun sisi Barat.

Selanjutnya nomor peserta 107-135 bisa masuk dari Pasar Atom-belok kanan kemudian lawan arus (contraflow) di Jalan Slompretan. Sedangkan untuk nomor peserta 136-275 bisa masuk melalui jalur dari Jalan Simpang - Jalan Kapasan - Jalan Kembang Jepun.

"Harapannya peserta tidak menumpuk disatu tempat yang akan menyulitkan untuk mengumpulkan bahan-bahan alat peraga mereka," katanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk memperlancar jalannya acara, Dishub Surabaya akan menyediakan beberapa titik lokasi parkir bagi pengunjung, yang tersebar sekitar area festival.

Adapun titik tersebut, kata Bagio, yakni dari arah barat pengunjung bisa parkir di Jalan Kembang Jepun pada sisi barat, Jalan panggung, Jalan Kalimati, dan Jalan Karet.

Sedangkan dari arah Timur, lanjut dia, pengunjung bisa parkir di Jalan Husein, sementara dari arah utara pengunjung bisa parkir di Jalan Slompretan.

"Kami dari Dinas Perhubungan bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak bagaimana untuk Festival Rujak Uleg ini bisa berjalan lancar dan para pengguna jalan lain, tidak merasa terganggu," katanya.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Irvan Widyanto sebelumnya mengatakan ada sekitar 1.500 dari 275 grup akan meramaikan Festival Rujak Uleg Surabaya 2018.

"Untuk tahun ini akan kami tambahi hiburan dengan barongsai, reog serta penampilan tari-tarian tentang rujak uleg," katanya.

Menurut dia, adapun para peserta yang akan mengikuti Festival Rujak Uleg dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725 terdiri dari kelurahan/kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, peserta umum, peserta dari hotel, serta tamu kehormatan dari dalam dan luar negeri.

 

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya