Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konvensi Haji dan Umrah Dunia 2018 Targetkan Kunjungan 30 Juta Jamaah Setiap Tahun

Konvensi Haji dan Umroh Dunia 2018 yang diselenggarakan oleh Dewan Haji dan Umroh Inggris, menargetkan kunjungan 30 juta pengunjung ke Arab Saudi setiap tahunnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Konvensi Haji dan Umroh Dunia 2018 yang diselenggarakan oleh Dewan Haji dan Umroh Inggris, menargetkan kunjungan 30 juta pengunjung ke Arab Saudi setiap tahunnya.

Safabooking.com sebagai perwakilan dari pelaku industri Umrah di Indonesia menyambut dengan optimis target tersebut.

Konvensi yang digelar di The Crystal, Royal Victoria London, Inggris ini dihadiri perwakilan pemerintah dari 10 negara Muslim terpadat pada 30 April – 1 Mei 2018. Peserta konvensi berkomitmen akan bekerja sama untuk mencapai target tersebut bersama program milik pemerintah Saudi Arabia yaitu “Saudi Vision 2030”.

Ketua Konvensi Haji dan Umrah Dunia, Mohsin Tutla mengatakan bahwa industri Haji dan Umrah di seluruh dunia telah mencapai angka 16 Miliar dolar AS dengan rata-rata kunjungan delapan juta orang setiap tahun.

“Melalui konvensi ini, pelaku industri berinisiatif untuk menumbuhkan sektor perjalanan Umrah dari delapan juta pengunjung meningkat mencapai 30 juta pengunjung ke Arab Saudi setiap tahunnya,” kata Mohsin dalam siaran persnya.

Sementara itu, pelindung Konvensi Haji dan Umrah Dunia untuk Kerajaan Inggris yaitu Lord Adam Patel dari Blackburn memaparkan bahwa dari tiga juta jamaah di seluruh dunia yang melaksanakan ibadah Haji, Inggris menyumbang lebih dari 25 ribu jamaah.

Sedangkan dari delapan juta jamaah yang melaksanakan Umrah, 100.000 jamaah berasal dari Inggris.
Indonesia sendiri pada tahun 2017 memberangkatkan 850.000 jamaah umrah setiap tahun.

Direktur Utama SafaBooking.com Esam Al Zubaidi yang hadir pada konvensi tersebut mengatakan jumlah tersebut akan terus meningkat. “Oleh karena itu, SafaBooking.com menyambut dengan optimis target yang dikatakan pada konvensi tersebut,” kata Essam.

Menurut Essam, pertumbuhan jumlah jamaah umrah Indonesia ke Tanah Suci harus dilayani dengan mengedepankan kepercayaan dan kepastian keberangkatan dari pelaku industri umrah di Indonesia.

“Disinilah Safabooking.com mengambil peran dengan menghadirkan terobosan teknologi digital berupa web dan aplikasi yang dapat membantu umat Muslim Indonesia dalam mencari, memilih dan membeli paket umrah yang disediakan oleh agen perjalanan dengan mengedepankan prinsip transparansi dan kepastian berangkat,” katanya

Tidak hanya memunculkan target kunjungan 30 juta jamaah setiap tahun, konvensi ini juga membahas mengenai kesehatan dan keselamatan, manajemen keuangan industri umrah, bahkan tentang tantangan penerbangan yang timbul karena adanya pesta Piala Dunia sepak bola 2018 di Rusia pada Juni-Juli 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper