Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ongkos Transit Daerah Haji Lampung Rp3,1 Juta

Ongkos transit daerah (OTD) Provinsi Lampung pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 ditetapkan sebesar Rp3,163 juta.
Jemaah calon haji/ANTARA-Arif Firmansyah
Jemaah calon haji/ANTARA-Arif Firmansyah

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG--Ongkos transit daerah (OTD) Provinsi Lampung pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 ditetapkan sebesar Rp3,163 juta.

"Jumlah itu mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu sebesar Rp3,485 juta," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Hery Suliyanto seusai memimpin rapat persiapan haji daerah Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, tulis Antara, nominal OTD Provinsi Lampung tahun 2018 telah ditetapkan sejumlah tersebut untuk masing-masing calon jemaah haji.

Heri menjelaskan,dari jumlah OTD itu, Pemprov Lampung memberikan subsidi sebesar Rp790.803, sedangkan pemerintah kabupaten/kota sebesar Rp2.372.408.

Melihat dari besaran OTD tahun ini, lanjutnya, terjadi penghematan karena lebih kecil dari OTD tahun lalu sebesar Rp3,485 juta per jemaah.

Hal tersebut menurutnya, mengingat jemaah asal Lampung akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta, berbeda dengan tahun lalu yang transit di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kepala Bagian Agama Biro Kessos Provinsi Lampung, Asnan Sabirin, menjelaskan, OTD Provinsi Lampung tahun 2018 sebesar Rp3.163.210 diperuntukkan untuk membiayai biaya transportasi pesawat rute Lampung-Jakarta pulang-pergi, transportasi bus ac Bandara Radin Inten II-asrama haji PP, biaya transportasi mobil kontainer.

Kemudian, operasional Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH), kelengkapan sarana pendukung embarkasi antara dan biaya lain-lain yang menyangkut kepentingan jemaah haji Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper