Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Madiun Gelar Kontes Modifikasi Mobil dan Motor Sabtu Besok

Pemerintah Kota Madiun bakal menggelar kontes modifikasi mobil dan motor Sabtu (12/5/2018) mendatang.
Sepeda motor modifikasi./Antara-Mohamad Hamzah
Sepeda motor modifikasi./Antara-Mohamad Hamzah

Bisnis.com, MADIUN—Pemerintah Kota Madiun bakal menggelar kontes modifikasi mobil dan motor Sabtu (12/5/2018) mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi penggemar otomotif bagi masyarakat khususnya di Kota Madiun.

Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik Diskominfo Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan event ini mengambil tema Madiun Motor Fest 2018. Pada event ini tidak hanya sekedar kontes modifikasi, tetapi juga unjuk gigi sejumlah mobil dan motor tua.

‘’Antusias masyarakat terkait otomotif cukup besar. Semoga acara ini dapat menjadi wadah penghobi otomotif di Kota Madiun dan sekitar,’’ kata dia dalam siaran pers yang dikutip, Senin (7/5/2018).

Aflah menuturkan Madiun Motor Fest 2018 akan digelar di halaman Sun City Madiun pada Sabtu (12/5/2018). Berbagai kegiatan yang ada di event ini antara lain pameran motor-car old and new, custom contest, motor dan car exhibition, food truck, live music, booth merchandise, apparel, accesoris, custom part, dan lainnya.

"Acara ini tak terlepas dari evaluasi gelaran serupa sebelumnya. Event pertama tahun lalu cukup sukses. Kami tertarik untuk menggelar kembali," ujar dia.

Aflah menyampaikan tahun lalu ada 25 kelas modifikasi yang dapat diikuti peserta. Antara lain, best city car, best sedan, best cutting sticker, best interior elegant, best interior racing, best jdm look, stance of the day, too damn low, dan best street racing untuk kategori mobil. Sedangkan untuk kategori sepeda motor kelas yang dibuka mulai novice street racing, fashion daily, dan street racing classy.

Jumlah peserta ada 165 peserta kontes sepeda motor dan 65 kontes mobil. Peserta datang dari berbagai daerah. Mulai, tuan rumah Kota Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Surabaya, Lamongan, Malang, Rembang, hingga Semarang.

"Modifikasi motor dan mobil terus berkembang. Peminatnya juga terus bertambah. Tentunya mereka butuh wadah untuk menyalurkan sekaligus mengembangkan minat dan bakat. Event pastinya terus kami kembangkan," terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil/JIBI
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper