Tio Pakusadewo/Antara
Entertainment

Tio Pakusadewo Disidang, Minta Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Bernama Vina

JIBI
Senin, 7 Mei 2018 - 20:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Tio Pakusadewo menjalani sidang perkara penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Dalam sidang kali ini jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan tiga saksi dari kepolisian. Mereka adalah anggota tim yang menangkap dan menggeledah Tio di kediamannya Jalan Ampera 1 Komplek Mahkamah Agung, Jakarta Selatan.

Tiga saksi itu adalah Nuriyanto, Juliansyah, dan James. Mereka membeberkan kronologi penangkapan pukul 23.15 WIB pada 19 Desember 2017. Meski tidak membantah keterangan saksi, Tio membela diri dengan berulang kali menekankan posisinya sebagai korban.

"Saya cuma pengguna dan korban, bukan pengedar," kata Tio seusai persidangan.

Tio berharap polisi dapat menangkap perempuan bernama Vina yang sebelumnya sering disebut Miss V. Dari perempuan itulah Tio mendapatkan narkoba.

"Harus ditangkap itu. Harus ditangkap," ujar Tio.

"Saya yakin polisi pasti tangkap dia."

Hingga saat ini polisi masih belum menemukan Vina. Menurut Juliansyah, polisi sudah memasukan nama Vina dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Pak Tio sendiri enggak tahu alamat tempat tinggal Vina," kata Juliansyah kepada majelis hakim yang dipimpin Asriadi Sembiring.

Nuriyanto mengatakan polisi sudah melakukan berbagai upaya untuk menemukan Vina. Salah satunya dengan melacak nomor telepon Vina yang diperoleh dari Tio Pakusadewo. Namun, penyidik gagal menemukannya pengedar narkoba itu karena nomor Vina sudah tidak aktif. Nuryanto tidak mengetahui dengan jelas bagaimana proses pelacakan itu berjalan.

"Saya orang lapangan, saya tidak mengikuti itu," kata Nuriyanto.

"Itu bagian IT, (urusan) komandan."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro