Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Area yang Paling Banyak Dicari Pemburu Rumah di Surabaya

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya juga menjadi salah satu kota incaran para pencari rumah. Berdasarkan data dari Lamudi, Surabaya menjadi kota ketiga terbanyak pencarian rumah setelah Jakarta dan Bandung.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya juga menjadi salah satu kota incaran para pencari rumah. Berdasarkan data dari Lamudi, Surabaya menjadi kota ketiga terbanyak pencarian rumah setelah Jakarta dan Bandung.

Lantas di lokasi mana sajakah di Surabaya yang paling banyak diincar oleh pencari rumah? Sepanjang tahun 2017 lalu, Lamudi.co.id mengadakan survei, berdasarkan hasil survei tersebut diketahui, ternyata banyak pengunjung Lamudi mengincar area Rungkut, Wiyung dan Kenjeran.

Untuk wilayah Rungkut sendiri, rata-rata harga rumah di sana mencapai Rp10,625 juta per meter persegi. Sementara di wilayah Wiyung harga rumah di sana Rp13,18 juta per meter persegi, sementara untuk di wilayah Kenjeran mencapai Rp11,14 juta per meter persegi.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ada beberapa alasan mengapa Surabaya saat ini menjadi area incaran pencari properti. Salah satunya karena masifnya pembangunan infrastruktur di sana, seperti Jalan Lingkar Barat Luar (JLBL), Jalan Lingkar Timur Luar (JLTL) dan Jalan Lingkar Dalam Timur (JLLDT) atau yang dikenal dengan nama Middle East Ring Road (MERR) II C.

Tidak hanya itu, Mart mengatakan, Pemkot Surabaya juga akan mewujudkan pembangunan transportasi massal melalui program Angkutan Massal Cepat (AMC) berupa trem dan monorel. Sehingga dapat memudahkan aktifitas masyarakat di sana.

“Selain perkembangan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi di Surabaya juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat di sana, sehingga dapat mendorong tingginya kebutuhan properti khususnya hunian di Surabaya,” kata Mart dalam siaran persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper