BNI Buka Outlet Baru Respons Perkembangan Bisnis di Malang

Oleh: Newswire 03 Mei 2018 | 15:17 WIB
Head of Network & Service BNI Wilayah Malang Akbad Bachtiardi (kiri) memberikan cinderamata kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang Dudi Herawadi (kanan) pada pembukaan outlet BNI Gadang di Malang, Kamis (3/5/2018)./Istimewa

Bisnis.com, MALANG—BNI Wilayah Malang membuka outlet baru di Kota Malang merespon perkembangan bisnis yang pesat di kota tersebut.

Head of Network & Service BNI Wilayah Malang Akbad Bachtiardi mengatakan Kota Malang merupakan salah satu kota yang mengalami perkembangan bisnis yang cukup pesat di Jawa Timur.

“Karena itulah, untuk engantisipasi bisnis yang terus berkembang sekaligus memenangkan persaingan yang semakin ketat, maka BNI memandang perlu mengambil langkah untuk mengoptimalkan pendekatan kepada nasabah dengan membuka outlet di pusat perdagangan dan perkantoran,” katanya di sela-sela pembukaan outlet BNI Gadang di Malang, Kamis (3/5/2018).

Dengan adanya outlet baru tersebut, maka dapat melayani kebutuhan transaksi di area tersebut sehingga akan berdampak pada peningkatan penghimpunan dana masyarakat, penyaluran kredit, dan fee based income BNI.

BNI Gadang ini merupakan outlet ke- 22 yang dibuka di kota Malang dan merupakan outlet ke 8 Cabang Brawijaya, berada di lokasi strategis, yakni di jalur yang merupakan pusat bisnis serta perdagangan.

Selama 2018 ini secara nasional BNI akan membuka 42 outlet, 348 ATM dan 74 BNI Layanan Gerak (BLG) serta lebih dari 86.000 Agen 46. Total ATM BNI lebih dari 18.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan dibukanya BNI Kantor Kas (KK) Gadang ini, jumlah outlet di Wilayah Malang saat ini berjumlah 83 outlet dengan 1.020 ATM , 10 BLG dan 9.931 Agen 46.

KK Gadang ini merupakan outlet ke-83 yang dibuka oleh BNI Wilayah Malang. Berada di lokasi strategis yaitu di jalur yang merupakan pusat bisnis serta perdagangan. BNI KK Gadang merupakan outlet pertama yang dibangun BNI Wilayah Malang di 2018.

BNI KK Gadang ini juga dilengkapi dengan 1 unit mesin ATM. Dengan penambahan mesin ATM di KK Gadang, maka total jumlah ATM BNI di seluruh Malang menjadi 238 unit, yang terdiri atas ATM Setor Tunai, ATM Tarik Tunai, dan ATM Non Tunai yang tersebar di titik lokasi strategis.

Melengkapi outlet–outlet di bawah BNI Cabang Brawijaya tersebut juga terdapat 463 Agen46 yang tersebar di seluruh kota Malang raya sebagai kepanjangan tangan BNI untuk program inklusi keuangan.

Rencana pembukaan outlet baru di wilayah kerja BNI Wilayah Malang akan disesuaikan dengan tingkat perkembangan daerah. Strateginya dengan lebih mengoptimalkan outlet yang dan menggerakkan Agen46 dan e-channel.

Target akuisi Agen46 BNI Wilayah Malang sepanjang tahun ini sebanyak 3.000 agen sedangkan sampai April 2018 sudah terakuisisi sebanyak 1.200 agen. Sampai akhir 2017, jumlah Agen46 mencapai 6.472 agen.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya