Pemkot Surabaya Akan Latih Pengusaha Perempuan

Oleh: Peni Widarti 01 Mei 2018 | 18:19 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kedua kiri) didampingi Pendiri Museum NU Choirul Anam (kiri) mengamati benda bersejarah di Museum Nahdlatul Ulama (NU) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (8/1). Kunjungannya dengan ditemui Ketua PC NU Surabaya Ahmad Muhibin Zuhri dan Pendiri Museum NU Choirul Anam itu untuk menyambung silaturahmi. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan program pelatihan usaha mikro kecil menengah bagi anggota Fatayat Nahdatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Sahabat Perempuan Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan pelatihan tersebut untuk lebih mendorong upaya perempuan Fatayat NU yang mau bergerak menuju hidup yang lebih sejahtera.

"Saya senang karena semua mulai bergerak, nanti kami bantu karena itu tugas saya,” katanya dalam rilis, Selasa (1/5/2018).

Dia meminta agar para perempuan Fatayat NU tidak bingung dan takut saat memasarkan produknya karena pemkot sendiri juga akan bergerak mempromosikan produk-produk UMKM.

"Nanti diajari saat pelatihan serta saya sendiri ikut mempromosikan,” imbuhnya.

Risma, sapaan Tri Rismaharini, menambahkan, nantinya perempuan Fatayat NU akan diberi wadah khusus saat pelatihan dan didampingi tim serta pengembangan usaha.

“Kalau mau gabung setiap sabtu dan minggu tanpa dipungut biaya. Nanti dalam pelatihan akan dibagi dan langsung praktek ditempat," ujarnya.

Risma optimistis semua masalah yang dihadapi para UMKM dari Fatayat NU ini dapat selesai dengan baik dan akan kuat dari segi finansial.

"Kalau semua mau mengubah nasib menjadi lebih baik, bukan tidak mungkin para ibu-ibu bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya