American Corner UMM Perkenalkan Budaya AS Lewat Film

Oleh: Choirul Anam 24 April 2018 | 20:30 WIB
American Corner UMM Perkenalkan Budaya AS Lewat Film
American Corner (Amcor) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memperkenalkan budaya masyarakat di Amerika Serikat lewat pemutaran film/Bisnis - Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - American Corner (Amcor) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memperkenalkan budaya masyarakat di Amerika Serikat lewat pemutaran film.

Heru Wibowo,  staf Coordinator Program dari Amcor UMM mengatakan Amcor UMM senantiasa melakukan inovasi melalui berbagai program untuk mewujudkan misinya sebagai lembaga edukasi dan sumber layanan informasi terpadu seputar Amerika.

“Selasa (24/4/2018) Amcor UMM meresmikan berbagai rangkaian program baru yang akan menjadi agenda mingguan setiap Senin-Kamis,” katanya di Malang, Selasa (24/4/2018).

Dimulai dengan Public English Club pada  Senin, American Trivia di Hari Selasa, Games Day di  Rabu, dan Movies Day pada  pada Kamis yang berlangsung setiap pukul 13.00-14.30 WIB.

Program-program tersebut sengaja dirancang untuk memfasilitasi khalayak yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dan mengetahui berbagai hal tentang Amerika.

"Tahun ini kami berusaha membuat lebih banyak program reguler rutin melihat banyaknya pengunjung Amcor yang rata-rata memiliki ketertarikan untuk mengetahui tentang Amerika secara lebih mendalam," ujar Heru.

American Trivia, English Game dan Movies Day sengaja dirancang untuk lebih memperkenalkan budaya Amerika kepada khalayak ramai. Sementara Public English Club dan English Game lebih berfokus untuk memperkuat kemampuan Bahasa Inggris khususnya kemampuan berbicara, menyimak serta untuk memperkaya kosa kata peserta.

"Movie discussion juga kami hadirkan untuk berdiskusi tentang hal-hal kultural yang ada di dalam film dan berbagi informasi tentang kehidupan di Amerika yang sebenarnya," katanya.

Amcor UMM tidak hanya memfasilitasi mahasiswa UMM saja, namun juga sangat terbuka untuk khalayak umum baik dari karyawan, dosen, alumni, masyarakat, maupun mahasiswa yang berasal dari kampus lain.

Muhammad Arafat salah satu peserta asal Lamongan yang hadir pada kegiatan Public English Club mengatakan bahwa ia sengaja menyempatkan waktu datang ke Malang untuk berbagi pengalamannya seputar Bussines English kepada peserta club.

"Saya ingin sharing bersama teman-teman di sini. Saya ingin memberikan arahan untuk mereka yang bersemangat dalam mempelajari Bahasa Inggris. Selama ini banyak teman-teman yang mereka mampu berbicara Bahasa Inggris,

tapi mereka tidak mengerti bagaimana menggunakan kemampuan tersebut. Saya rasa Amcor adalah lokasi yang tepat untuk itu," ujar pria yang juga alumni prodi pendidikan bahasa inggris UMM tahun 2001 tersebut

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya