Lampu Hias Jalanan Meriahkan HUT ke-725 Surabaya

Oleh: Peni Widarti 24 April 2018 | 19:29 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya memasang beragam bentuk lampu hias dan lampion di setiap sudut kota untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 725 tahun.

Kabid dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Ruang Terbuka Hijau (RTH) Surabaya, Ipong Wahyu mengatakan pemasangan lampu hias tersebut juga untuk menumbuhkan kesan cantik dan sedap dipandang mata bagi warga Kota Pahlawan baik saat melintas maupun bagi para pecinta fotografi.

"Biar Kota Surabaya punya suasana baru sekaligus untuk wisata agar warga Surabaya tidak bosan,” ujarnya dalam rilis, Selasa (24/4/2018).

Dia mengatakan beragam bentuk lampion seperti layang-layang dan bintang. Saat ini jumlah lampion berbentuk layang-layang sebanyak 75 buah, sedangkan yang berbentuk bintang sebanyak 30 buah.

"Khusus lampion bintang tersebar di 6 titik yang mana di setiap lokasi terdapat 5 lampion bintang,” kata Ipong.

Ke depan, lanjutnya, Ipong bersama DKRTH akan memasang lampu hias di beberapa lokasi diantaranya, kawasan Mayjen Sungkono, Jalan Tunjungan dan Urip Sumoharjo. Sedangkan lampion berbentuk bintang dan layang-layang akan dipasang di Jalan Raya Darmo, Tunjungan dan Kertajaya.

"Untuk keamanan kami menyiagakan 15 orang yang bertugas memantau keberadaan lampu-lampu tersebut," katanya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya