Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR 1 Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja di SPBU Binjai

Satu dari tiga orang pekerja kontraktor pengusaha SPBU di Jalam Jamin Ginting, Simpang Diponegoro, Binjai Sumatra Utara dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MEDAN— Satu dari tiga orang pekerja kontraktor pengusaha SPBU di Jalam Jamin Ginting, Simpang Diponegoro, Binjai Sumatra Utara dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja.

Tewasnya salah seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya ini terjadi saar ketiganya seedang melakukan pekeraan perubahan jalur pipa di SPBU mitra Pertamina no.14.207.151.sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu (22/4/2018).

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1, Rudi Ariffianto, Minggu (22/4/2018).

Akibat kecelakaan tersebut, pelayanan di SPBU sempat terhenti selama dua jam. Sesaat setelah kejadian, Rudi mengatakan pengelola SPBU langsung berkoordinasi dengan BNPB, Rumah Sakit dan Polres Binjai untuk segera menangani kecelakaan.

Terkait kecelakaan ini, pihak Pertamina mengingatkan dan menginstruksikan agar pengelila SPBU mematuhi standar operasinal dan prosedur dalam menjalankan operasionalnya, termasuk berkoordinasi dengan Pertamina sebelum melaksanakan aktivitas seperti perubahan jalur pipa.

“Pertamina menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan Pertamina sangat menyayangkan kejadian tersebut serta berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya. Pertamina juga tidak henti-hentinya terus mengingatkan pengelola SPBU dan mitra kerja untuk benar-benar memperhatikan aspek-aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) dalam menjalankan operasionalnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper