Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mohamed Salah Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik untuk tahun ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).
Mohamed Salah/Reuters-Hannibal Hanschke
Mohamed Salah/Reuters-Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik untuk tahun ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) pada Senin dini hari WIB (23/4/2018) dan ia menjadi orang Mesir pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Salah dihargai untuk penampilannya yang telah menghasilkan 41 gol di semua kompetisi sejak bergabung dari AS Roma tahun lalu, membantu Liverpool mencapai babak semifinal Liga Champions Eropa dan mengamankan kemungkinan finis di empat besar Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 25 tahun itu berada di puncak daftar enam pemain, dipilih oleh anggota PFA dari 92 Liga Primer Inggris dan tim-tim Football League, yang juga termasuk pemenang gelar liga di Manchester City Kevin de Bruyne, Leroy Aziz Sane, dan David Silva.

Sane memenangkan penghargaan pemain muda terbaik, sementara Fran Kirby dari Chelsea Ladies terpilih sebagai pemain terbaik putri untuk tahun ini di London's Grosvenor House Hotel.

Catatan tambahan untuk Salah, di ajang Liga Primer Inggris dia telah menjaringkan 31 gol sepanjang musim ini.

Dengan prestasi sedemikian, dia menyamai pencapaian Luis Suarez ketika masih membela Liverpool pada musim 2013-2014.

Suarez memerlukan tiga musim bersama Liverpool untuk mencapai catatan 31 gol dalam satu musim, tetapi Mohamed Salah mampu melakukannya pada kebersamaannya tahun pertama bersama skuat berjuluk Si Merah.

Mohamed Salah masih sangat mungkin menambah torehan golnya mengingat Liverpool masih akan memainkan tiga pertandingan lagi di Liga Primer sekaligus melewati rekor gol Suarez bersama Si Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper