Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANANG HERMANSYAH: Manfaatkan Cuti Bersama Lebaran Genjot Ekonomi Kreatif

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan, keputusan pemerintah menambah libur Lebaran pada 11 - 20 Juni 2018 harus dimanfaatkan untuk menggenjot ekonomi kreatif.
Anang Hermansyah/Antara
Anang Hermansyah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan, keputusan pemerintah menambah libur lebaran dari tanggal 11-20 Juni 2018 harus dimanfaatkan untuk menggenjot ekonomi kreatif. Momentum ini harus ditangkap pemerintah daerah dan stakeholder ekonomi kreatif.

"Saya menyambut positif penambahan libur Lebaran tahun ini. Ini harus dijadikan momentum menggenjot ekonomi kreatif di daerah. Lebaran momentum orang kota pulang kampung ke daerah," kata Anang dalam siaran pers, Kamis (19/4/2018).

Dia pun tidak sependapat dengan anggapan bila liburan panjang lebaran akan menurunkan produktivitas perekonomian. Menurut musisi ini, momentum libur lebaran menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan ekonomi kreatif di daerah.

"Daerah harus memperkuat sektor pariwisata dan sektor kuliner saat momentum lebaran. Saatnya daerah memaksimalkan momentum ini dengan perkuat fasilitas dan pelayanan di tempat wisata dan kuliner," tuturnya.

Menurut Anang, pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta stakholder kreatif di daerah harus menyiapkan secara maksimal untuk menyambut kehadiran para pemudik dengan menawarkan program-program terobosan. "Misalnya, program discount tiket moda transportasi selama lebaran khusus ke daerah, discount hotel-hotel di daerah. Tujuannya agar liburan panjang ini memberi dampak positif bagi daerah. Ekonomi kreatif akan terangkat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper