Pertamina EP Asset 4 Resmikan Gedung Fire Station dan HSSE

Oleh: MediaDigital 18 April 2018 | 16:05 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field meresmikan gedung Fire Station dan HSSE (healthy, safety, security, environment) Demo Room di Cepu, Blora Jawa Tengah sebagai upaya meningkatkan pemahaman akan kebutuhan HSSE dalam budaya perusahaan.

President Director Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf mengatakan peresmian gedung Fire Station dan Demo Room HSSE Asset 4 di Cepu tersebut menunjukkan komitmen terhadap penerapan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan secara utuh di perusahaan.

"Mematuhi HSSE dalam bekerja ini bukan hanya sekedar mematuhi peraturan, tapi lebih dari itu. Sehingga diharapkan fasilitas ini bisa dijadikan niat untuk bekerja aman, sehat, selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga," jelasnya dalam siaran rilis, Selasa (17/4/2018).

Asset 4 General Manager, Agus Amperianto menjelaskan dari aspek kesehatan, gedung ini menyediakan sarana pusat kebugaran yang dapat dimanfaatkan para pekerja dan mitra dalam menjaga kesehatan dan kebugaran terutama dalam mendukung performa bekerja.

"Begitu juga dari aspek safety, dengan adanya fasilitas dan peralatan penunjang yang mutakhir di lokasi ini akan mendukung terciptanya situasi kerja yang aman," jelasnya.

Sedangkan aspek security, lanjutnya, Pertamina EP Asset 4 Cepu Field telah menjalin kerja sama dengan aparat kepolisian Polres Bojonegoro melalui pembangunan sistem C-Track yang memungkinkan untuk memantau kondisi keamanan di lingkungan operasi PT Pertamina EP, baik di Bojonegoro, Blora dan Tuban.

"Untuk aspek environment sendiri, di gedung ini juga disiapkan lokasi ruang terbuka hijau yang berintegrasi dengan program lingkungan perusahaan agar seluruh lapisan pekerja dan mitra Pertamina EP Asset 4 Cepu Field bisa peduli terhadap lingkungan," imbuhnya.

Perwakilan Kepala Divisi Operasi dan Keselamatan Migas SKK Migas, Kosario menambahkan berdirinya gedung Fire Station dan HSSE Demo Room diharapkan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan institusi pendidikan.

"Sesuai arahan pemerintah terkait HSSE, maka gedung ini bisa andal, aman, akrab lingkungan, efektif dan efisien," ujarnya.

Editor: MediaDigital

Berita Terkini Lainnya