Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga, 10 Pemain Barcelona Tersandung Celta Vigo

Barcelona tersandung kala berkunjung ke markas Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-33 La Liga Spanyol pada Rabu pagi WIB (18/4/2018).
Penyerang Celta Vigo Iago Aspas (kiri) merayakan gol ke gawang Barcelona bersama Maxi Gomez./Reuters-Miguel Vidal
Penyerang Celta Vigo Iago Aspas (kiri) merayakan gol ke gawang Barcelona bersama Maxi Gomez./Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Kandidat juara Divisi Primer La Liga Spanyol FC Barcelona tersandung kala berkunjung ke markas Celta Vigo dan dipaksa seri dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-33 yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (18/4/2018).

Bertarung di Stadion De Balaidos di Kota Vigo, di hadapan lebih dari 20.000 penonton, Barca unggul dua kali, tetapi tuan rumah berhasil dua kali pula melesakkan gol balasan.

Pelatih Barca Ernesto Valverde memilih mengistirahatkan Luis Suarez, sedangkan Lionel Messi baru diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Philippe Coutinho ketika skor 1-1.

Ousmane Dembele dan Paco Alcacer menjadi pilihan untuk mengisi lini depan dan keputusan Valverde terbukti tidak keliru karena kedua penyerang tersebut berhasil menjaringkan masing-masing sebiji gol.

Barca membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat Dembele, tetapi di pengujung babak pertama Celta sukses memasok gol balasan melalui kontribusi Jonny Castro.

Pada babak kedua, Paco Alcacer memulihkan keunggulan Barca menjadi 1-2, tetapi Iago Aspas membalas dengan golnya 9 menit menjelang laga usai meski terlihat menggunakan bagian lengannya untuk menghasilkan gol ke-20-nya sepanjang La Liga musim ini.

Barca menyudahi pertandingan dengan 10 pemain setelah Sergi Roberto, yang masuk menggantikan Andre Gomes pada menit ke-60, kena kartu merah langsung—tanpa didahului kartu kuning—pada menit ke-71 akibat menghentikan dengan keras gerakan Iago Aspas.

Walaupun gagal memetik poin penuh di markas Celta, Barcelona tak tergoyahkan di pucuk klasemen dengan koleksi 83 angka, unggul 12 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid, sekaligus tetap menjadi satu-satunya tim yang yang tersentuh kekalahan di La Liga 2017-2018.

Sementara itu, Celta berada di peringkat kedelapan dalam susunan klasemen sementara dengan nilai 44 atau berjarak 7 angka dari peringkat keenam Villarreal. Posisi keenam merupakan batas bawah slot tiket Liga Europa, kompetrisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Hasil pekan ke-33 hingga Rabu pagi WIB: Deportivo La Coruna 0 vs Sevilla 0; Celta Vigo 2 vs Barcelona 2; Villarreal 2 vs Leganes 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 19 April:

00:30   Espanyol vs Eibar

00:30   Valencia vs Getafe

02:30   Real Madrid vs Athletic Bilbao

Jumat, 20 April:

00:30   Real Sociedad vs Atletico Madrid

00:30   Deportivo Alaves vs Girona

02:30   Levante vs Malaga

02:30   Real Betis vs Las Palmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper