Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JEWELRY FAIR 2018: Hartadinata Pamerkan Perhiasan Emas Bentuk Komodo Hingga Rumah Gadang

PT Hartadinata Abadi Tbk., produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi akan berpartisipasi dalam Jewelry Fair 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 19-22 April 2018.
Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk. dan salah satu desain unggulan produk emas./.Bisnis
Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk. dan salah satu desain unggulan produk emas./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Hartadinata Abadi Tbk., produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi akan berpartisipasi dalam Jewelry Fair 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 19-22 April 2018.

Hartadinata akan menampilakn rangkaian produk unggulannya di pameran 12th Jakarta International Jewellery Fair 2018 (12th JIJF 2018) tersebut dengan tema Dari Hartadinata Untuk Indonesia.

 ‘(Pameran) itu merupakan ajang terpenting  sebagai tempat dan kesempatan bagi para pemain dan pemilik usaha untuk berkumpul, berdagang dan saling bertukar informasi teranyar,” kata Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk., Selasa (17/4/2018).

Apalagi ujarnya, sebagai ibukota, Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi pusat industri perhiasan di wilayah Asia. 

“Ekonomi Indonesia telah secara konsisten tumbuh diatas 5% per tahun, dan Jakarta berada di pusat dari pertumbuhan tersebut dalam hal daya beli konsumen dan bertumbuh kembangnya populasi kelas menengahnya,” kata Sandra.

Hartadinata dalam pameran tersebut kesempatan ini menampilkan  rangkaian produk unggulannya  yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia.  

Koleksi perhiasan bertema Dari Hartadinata untuk Indonesia ini terinspirasi dari binatang komodo, burung cendrawasih, loreng harimau, hutan tropis, motif batik parang, motif batik mega mendung, motif batik kawung, rumah adat Minangkabau, dan ukiran Jepara.

 “Kami melihat alam dan budaya Indonesia sangat kaya, inilah yang menjadi inspirasi kami dalam meluncurkan tema Dari Hartadinata untuk Indonesia”,” kata Sandra.

Dimeukakannya, Hartadinata Abadi akan terus meluaskan pasarnya. Perusahaan yang baru melakukan penawaran saham perdananya pada bulan Juni 2017 memiliki cakupan pasar yang meliputi  wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Palembang, Batam, Batam, Kalimantan, dan Makasar dengan dukungan dari sekitar 600 toko-toko perhiasan emas yang tersebar di wilayah tersebut.

Perusahaan juga bekerja sama dengan Matahari Department Store untuk meningkatkan daya saing dengan memasuki pasar-pasar baru dengan membuka saluran distribusi yang mudah diakses.

PT Hartadinata Abadi Tbk memiliki 3 kategori merk produk, yaitu toko emas ACC, yang menyasar pada kelas menengah bawah. Celine Jewelry yang menjual perhiasan emas dengan aksesori berlian – menyasar kelas menengah atas. Claudia Perfect Jewelry yang menyasar pada kelas menengah atas dengan menyediakan fashion jewelry dan cincin kawin.

Industri perhiasan emas Indonesia merupakan sektor yang berpotensi dan tumbuh dengan pesat disebabkan pasar yang besar dan terus tumbuhnya industri ritel. Selain itu perhiasan emas menawarkan nilai investasi yang stabil. Kalangan menengah dan menengah-atas terus bertumbuh dengan kuat yang memberikan peluang besar bagi pertumbuhan perusahaan di masa depan.

 Hartadinata Abadi meraih kenaikan laba sebelum pajak pada tahun 2017  sebesar 15,64% dibandingkan tahun 2016, sebesar Rp 147 milyar dengan pencapaian laba bersih sebesar Rp112 miliar. Total pendapatan pada tahun 2017 tumbuh 13% menjadi Rp2,482 triliun dibandingkan periode sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper