Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Siapkan Tenaga Ahli Profesional Bantu Investasi

Pemprov. DKI Jakarta akan menyediakan tenaga ahli profesional atau profesional Investment Qualified Consultant (QC) yang bertugas mempercepat izin usaha dan lisensi.
/JIBI-Veronika Yasinta
/JIBI-Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemprov. DKI Jakarta akan menyediakan tenaga ahli profesional atau profesional Investment Qualified Consultant (QC) yang bertugas mempercepat izin usaha dan lisensi.

Hal ini dilakukan terlebih Jakarta saat ini memiliki Mal Pelayanan Publik, yang merupakan layanan terpadu dengan melibatkan 15 unit layanan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan swasta lainnya dalam satu tempat.

Dalam 42 tahun terakhir, Indonesia telah memiliki kerja sama yang baik dalam perdagangan dan investasi dengan UEA. Jakarta adalah tempat terbaik untuk berinvestasi di Indonesia, terdapat  banyak investor di ibu kota tersebut, terbukti sepanjang tahun 2017 lalu, realisasi Investasi di Jakarta mengalami pencapaian tertinggi di Indonesia, menembus Rp108,6 Triliun.

Adapun investasi yang menjanjikan yaitu dalam pembangunan infrastruktur publik dengan program skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan model Public Private People Partnership (PPPP) serta bentuk kerja sama konvensional dan investasi langsung asing lainnya.

“Sekarang waktunya untuk berinvestasi. Jadi, mari membuat kesepakatan. ini adalah langkah cerdas untuk berinvestasi di Jakarta, di sini, sekarang juga,” ujar Ketua Tim Gubernur  untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi DKI Jakarta, Amin Subekti Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut Amin memaparkan Pemprov DKI Jakarta akan berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik bagi investor dalam menanamkan modalnya di Jakarta, Pemprov. DKI Jakarta akan menyediakan hubungan langsung antara tim Biro Kerjasama Luar Negeri Setda Provinsi DKI Jakarta dengan tim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Abu Dhabi, serta Jakarta Investment Center (JIC) yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper