15 Pantai Terbaik di Dunia Versi Lonely Planet

Oleh: Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh 09 April 2018 | 18:32 WIB
Nalaguraidhoo Beach, South Ari Atoll, Maldives/Foto:bikiniartmuseum

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi pecinta pantai, menikmati kesejukan air dan semilirnya pesisir adalah hal yang paling menyenangkan. Berbaring di atas pasir dan berjemur di bawah hangatnya sinar matahari memberikan sensasi tersendiri.

Untuk itu, Lonely Planet, merangkum 15 Pantai yang paling menakjubkan di dunia versi mereka, mulai dari Hawai, AS hingga sejumlah seksotisme pantai di Raja Ampat, Indonesia.

Keindahan pantai-pantai tersebut mungkin sebagiannya sudah Anda kunjungi, dan sudah merasakan pengalaman berkesan selama berlibur. Tulisan ini disajikan untuk menjadi pertimbangan bagi Anda dalam merencanakan wisata pantai berikutnya di dunia. Mau tau apa saja? Ini dia daftarnya:

1. Hanalei Beach, Hawaii, AS
Sering disebut sebagai pantai paling indah di Hawaii. Hanalei memiliki semua kategori pantai idaman: air lautnya yang tenang, terlindungi, ada pegunungan yang tak jauh dari pantai, perahu yang ditambatkan di teluk, pasir putih dan serta air lautnya yang bersih.

Hanalei Beach/Tripadvisor

2. Ehukai Beach, Hawaii, AS
Anda mungkin pernah mendengar tentang Ehukai, tetapi jika Anda menyukai olahraga selancar maka kata-kata Banzai Pipeline akan menggetarkan denyut nadi Anda. Pada musim dingin, gelombak ombak terbaik terjadi di Pantai Utara Oahu, di mana akan menciptakan gelombang pipa dangkal yang merupakan impian bagi para peselancar di seluruh dunia. Namun, sebaiknya anda harus sudah jadi peselancar profesional atau super berpengalaman sebelum menikmati gelombang ombak Banzai. Saat musim panas, anda bisa bersnorkling di sini.

Ehukai Beach/tohawai.com

3. Punalu'u Beach, Hawaii, AS
Punalu'u adalah pantai klasik Hawaii: lonjong-luntur, ombak biru yang menggelinding… pasir hitam? Memang bukan pasir super halus dari surga Tahiti untuk Anda. Akan tetapi, itu adalah mimpi bagi fotografer. Pantai ini juga bagus untuk berjalan dan menjelajah, melihat penyu sisik dan penyu hijau, dua spesies yang terancam punah yang sering terlihat berada di Pantai. Sedangkan untuk berenang, Anda harus waspada terhadap hiu yang suka terlihat berenang di sekitar pantai.

Punalu'u Beach/toheartit

 

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya