Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ubud Food Festival Digelar 13-15 April, 100 Koki Bakal Terlibat

Ubud Food Festival (UFF) kembali digelar untuk keempat kalinya pada 13-15 April 2018 dengan menarget hingga 12.000 pengunjung atau lebih tinggi 25% dari realisasi kunjungan tahun lalu.

Bisnis.com, DENPASAR—Ubud Food Festival (UFF) kembali digelar untuk keempat kalinya pada 13-15 April 2018 dengan menarget hingga 12.000 pengunjung atau lebih tinggi 25% dari realisasi kunjungan tahun lalu.

Penyelenggaranya pun optimistis gelaran ini akan membawa kembali banyak wisatawan datang ke Bali setelah menghadapi aktivitas Gunung Agung sejak 2017 lalu.

Yayasan Murda Swari Saraswati sebagai yayasan nirlaba yang menanungi dua event besar yakni Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) dan Ubud Food Festival (UFF) mengharapkan event internasional ini dapat memberikan kontribusi pada pariwisata Bali.

Khusus untuk UFF 2018, diharapkan akan memberikan ruang yang lebih luas bagi generasi muda untuk mengembangkan karier dan mempromosikan kuliner Indonesia.

Pendiri Yayasan Mudra Swari Saraswati Ketut Suardana mengatakan UFF yang mengambil tema Generasi Inovasi diharapkan menjadi sebuah bentuk penghargaan bagi generasi muda yang membawa banyak inovasi ke dalam industri kuliner.
Generasi muda dinilai telah banyak menemukan resep-resep unik yang memadu padankan bahan makanan tradisional dan internasional, mempromosikan kuliner Indonesia, hingga menciptakan aplikasi ponsel yang memudahkan penggunanya untuk menyicipi sebuah hidangan.

Selain itu, Ubud selama ini menurutnya telah menjadi salah satu pusat kuliner yang kerap menjadi pilihan wisatawan ketika mengunjungi Bali. Banyak restoran luar negeri yang berkembang dan hadir di Ubud. Hal ini menyebabkan wilayah ini memiliki keanekaragaman kuliner baik dari lokal maupun luar negeri.

"Ini akan memberikan dampak luar biasa bagaimana kita mengelola hasil bumi kita yang sangat aneka ragam dan tidak ada tandingnya, jika kita punya chef unggul di Bali dan Indonesia akan memberikan Bali menjadi pusat kuliner dunia, itu harapan kami dari Ubud Food Festival ini," katanya, Senin (5/4/2018).

General Manager UFF Sri Purnami mengatakan tahun ini Ubud Food Festival akan melibatkan 90 tenan dan 100 koki dalam negeri maupun luar negeri. Banyak di antara mereka merupakan celebrity chef seperti Farah Quinn dan Rinrin Marinka maupun chef berkelas dunia lainnya seperti Rishi Naleendra, Sam Aisbett, hingga Jun Lee. Jika dipresentasikan, 60% koki yang hadir merupakan chef lokal dan sisanya berasal dari luar negeri.

Selain itu, nantinya akan ada 150 program acara yang terbagi dalam beberapa katagori seperti master class, teater kuliner melalui demontrasi masakan, food photography, workshop hingga diskusi.

"Tahun ini kami sangat berbahagia karena kami belerja sama dengan salah satu perusahaan sambal yakni ABC yang mendukung kegiatan kami tentu ini akan menambah kasanah kegiatan kami dalam mempromosikan dan mempopulerkan kuliner nusantara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler