Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Butuh SDM, Batam Aero Technic Gandeng Pemkot Surabaya

Batam Aero Technic (BAT), anak usaha maskapai penerbangan Lion Air di bidang perawatan mesin dan komponen pesawat bakal bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk penyediaan sumber daya manusia (SDM).
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, SURABAYA – Batam Aero Technic (BAT), anak usaha maskapai penerbangan Lion Air di bidang perawatan mesin dan komponen pesawat bakal bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk penyediaan sumber daya manusia (SDM).

Direktur BAT, I Nyoman Rai Pering mengatakan untuk memenuhi kebutuhan SDM, BAT perlu mencari generasi muda yang kompeten melalui Pemkot Surabaya yang sangat masif menunjang pendidikan anak-anak Surabaya.

“Kami sangat membutuhkan tenaga ahli di bidang perawatan pesawat.

Dengan adanya program dari Walikota Surabaya, mudah-mudahan bisa merangsang anak-anak yang tidak mampu agar tidak putus sekolah,” katanya dalam siaran rilis, Rabu (4/4/2018).

Dia mengatakan dalam kerja sama tersebut nantinya BAT sendiri membuka kesempatan bagi siswa-siswi yang kurang mampu tetapi punya potensi untuk berkarir di BAT.

Wali Kota Surabaya Tri Rsimaharini mengatakan diharapkan kerja sama tersebut juga bisa meningkatkan kulitas SDM anak-anak Surabaya, terutama yang kurang mampu.

“Saya berharap kesempatan ini bisa mengangkat kualitas hidup anak-anak yang kurang mampu supaya kehidupannya bisa lebih baik,” ujarnya.

Adapun, sebelumnya Pemkot Surabaya bersama dengan Politeknik Surabaya telah menyediakan program beasiswa bagi anak-anak Surabaya terutama yang fokus di bidang teknik perbaikan dan perawatan pesawat udara.

Nantinya, siswa-siswi lulusan Politeknik tersebut punya kesempatan berkarir di BAT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper