Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Wings Air Sumenep-Surabaya Kembali Normal

Pengelola Bandara Trunojoyo Sumenep menyatakan jadwal penerbangan pesawat Wings Air rute Sumenep-Surabaya, Madura, Jawa Timur, akan normal.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SUMENEP—Pengelola Bandara Trunojoyo Sumenep menyatakan jadwal penerbangan pesawat Wings Air rute Sumenep-Surabaya, Madura, Jawa Timur, akan normal.

"Insya-Allah, mulai Rabu ini, kalau pun terlambat akan sekitar 15 menit tidak sebagaimana tiga hari belakangan ini yang terlambat hingga dua jam lebih," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Indra Triyantono di Sumenep, Rabu siang (4/4/2018).

Selama tiga hari belakangan ini, penerbangan pesawat Wings Air rute Sumenep-Surabaya molor selama dua hingga empat jam dari seharusnya pada pukul 13.45 WIB.

Penyebabnya, kata Indra, beberapa pesawat milik Wings Air menjalani "maintenance" dan selanjutnya berpengaruh pada operasional pesawat secara keseluruhan.

Sebelumnya, pengelola Bandara Trunojoyo memang terus berkoordinasi dengan manajemen maskapai untuk menanyakan keterlambatan jadwal penerbangan pesawat hingga dua jam lebih tersebut.

"Alhamdulillah, sesuai hasil koordinasi kami dengan manajemen maskapai pada Rabu ini, operasional pesawat ke dan dari Sumenep akan berjalan normal. Semoga saja akan terus berjalan sesuai jadwal," ujarnya.

Indra pun mengaku tidak nyaman atas keterlambatan kedatangan pesawat ke Bandara Trunojoyo Sumenep yang selanjutnya berdampak pada jadwal keberangkatannya.

Wings Air mulai beroperasi melayani penerbangan komersial rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada 27 September 2017.

Sejak itu, pesawat ATR 72-600 milik Wings Air melayani penerbangan komersial di rute tersebut sekali dalam sehari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.45 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper