AP 1: Ada Peningkatan Traffic ke Makassar

Oleh: Kurniawan A. Wicaksono 02 April 2018 | 21:22 WIB
Pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air, di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan/JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MANADO – Penerbangan ke Makassar mengalami peningkatan, menyusul penutupan sementara rute Manado-Bali oleh Garuda Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Minggus Gandeguai. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan persentase peningkatan traffic penerbangan itu.

“Yang meningkat yang ke Makassar,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (2/4/2018).

Dia memastikan penutupan sementara rute Manado-Bali oleh pihak Garuda Indonesia dimulai pada 25 Maret 2018 hingga 30 April 2018. Minggus juga mengungkapkan hingga saat ini tidak ada aksi pengalihan rute dari maskapai apapun.

Maskapai Garuda Indonesia rute penerbangan Manado-Bali akan ditutup sementara mulai akhir Maret sampai April 2018 dan pada awal Mei akan beroperasi kembali.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Donald Jerry Rieuwpassa mengatakan penutupan sementara rute tersebut hanya terkait masalah operasional. Rencananya pun sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Itu masalah operasional saja. Dibuka lagi 1 Mei 2018. Itu memang sudah planning dari awal. Setiap perubahan schedule ini kan summer ke winter,” ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya