Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICV dan AirAsia Luncurkan KiloRun Ubud 2018

Index Creative Village Plc bekerja sama dengan Thai AirAsia Co. Ltd meluncurkan konsep terbaru dalam dunia lari bertajuk KiloRun 2018.

Bisnis.com, DENPASAR—Index Creative Village Plc bekerja sama dengan Thai AirAsia Co. Ltd meluncurkan konsep terbaru dalam dunia lari bertajuk KiloRun 2018.

Founder & Group CEO untuk Index Creative Village Plc Kreingkrai Kanjanapokin mengatakan perusahaannya yang bergerak di bidang event organizer dan periklanan mengagas acara lari inovatif ini berbeda dari ajang lari lainnya.

“Kami menggabungkan lari, makan, berwisata, dan gaya hidup dalam satu event,” katanya, Kamis (29/3/2018).

KiloRun 2018 telah digelar di Bangkok, Thailand belum lama ini diikuti lebih dari 2.600 pelari dari berbagai negara. Setelah digelar Juni mendatang di Bali, ajang ini juga akana diselenggarakan di Osaka, Jepang dan Hanoi, Vietnam.

“Selebritas, bintang tamu, dan berbagai tokoh masyarakat juga bergabung untuk menantang rekor mereka sendiri. Selain bertujuan untuk membangun citra positif pariwisata, KiloRun juga akan membantu dinamika pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah,” tuturnya.

Dia menjelaskan lari berseri kedua KiloRun Bali 2018 2-3 Juni mendatang diharapkan mampu menyedot lebih dari 2.000 pelari dari semua level untuk turut serta.

Konsep lari ini berawal dari tren sosial di bidang kesehatan dan kebugaran, terutama karena lari sudah mulai menjadi tren gaya hidup bagi generasi muda yang menyukai olah raga lari sekaligus berwisata.

Index Creative Village Plc ingin menciptakan lomba lari yang unik dengan lebih menonjolkan makanan dan wisata untuk mewujudkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.

“Yang membedakan event kami dari lomba lari lainnya adalah bahwa pengukuran tidak hanya dilakukan dalam hal jarak tempuh KM (Kilometer), namun juga dalam hal KG (Kilogram), di mana para peserta dapat menikmati berbagai hidangan unggulan dari tempat makan lokal,” jelasnya.

Rute lari juga akan melewati beberapa spot wisata di Ubud yang menjadi ikon Bali. KiloRun 2018 akan menggairahkan industri pariwisata di Bali, karena Bali sangat populer dan mempunyai sisi budaya yang unik, dengan beberapa situs sejarah dunia, hidangan yang lezat, dan kemudahan transportasi.

Santisuk Klongchaiya, Director of Commercial Thai AirAsia mengatakan sudah menjadi kebijakan untuk memberikan dukungan yang berkesinambungan bagi pariwisata dan olah raga di Thailand.

Saat ini, kedua aspek tersebut tidak terlepas satu sama lain dan sangat penting untuk mendorong ekonomi nasional. Kerjasama dengan Index untuk menyelenggarakan KiloRun 2018 ini merupakan kesempatan yang sangat bagus.

Lari seri pertama di Bangkok memperlihatkan animo masyarakat yang antusias, dan ini sangat menggembirakan. Kami berharap lari seri kedua di Bali juga akan memberikan hasil yang memuaskan dan menciptakan sebuah pengalaman dan rute yang unik yang memperlihatkan kekayaan budaya Bali, dalam hal makanan maupun arsitektur, yang bertujuan untuk menarik wisatawan dalam negeri maupun dari mancanegara.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler