Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIA Tambah Rute Penerbangan Menuju Semarang

Lombok International Airport (LIA) kembali membuka rute baru pada akhir Maret ini bersama Wings Air menuju Semarang. Sebelumnya, LIA telah membuka tiga rute pada awal tahun ini yaitu Airasia menuju Kuala Lumpur, Nam Air menuju Bima dan Lion Air menuju Banjarmasin.

Bisnis.com, PRAYA — Lombok International Airport (LIA) kembali membuka rute baru pada akhir Maret ini bersama Wings Air menuju Semarang. Sebelumnya, LIA telah membuka tiga rute pada awal tahun ini yaitu Airasia menuju Kuala Lumpur, Nam Air menuju Bima dan Lion Air menuju Banjarmasin.

Penerbangan pada hari ini (25/3/2018) Wings Air menggunakan ATR 72-500/600 dengan kapasitas 78 penumpang. Wings Air  dengan nomor penerbangan IW 1870 dari Semarang tiba di Lombok pada pukul 23.05 WITA sedangkan untuk penerbangan menuju Semarang berangkat pada pukul 21.30 WITA dengan nomor penerbangan IW 1871.

“Kini sudah bertambah lagi rute menuju Pulau Jawa. Penerbangan dari Lombok menuju kota-kota besar di Pulau Jawa sudah dapat terhubung. Kami berharap seterusnya dapat bertambah rute-rute baru yang dapat membuka koneksi dari dan menuju Lombok ke kota lainnya,” Ujar General Manager of Lombok International Airport, I Gusti Ngurah Ardita.

Berdasarkan informasi Humas Lombok International Airport, saat ini mereka sudah melayani rute ke 12 wilayah domestik yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Sumbawa, Bima, Benete, Makasar, Banjarmasin dan Semarang.

Sedangkan untuk penerbangan internasional saat ini menuju dua rute yaitu Kuala Lumpur dan Singapura. Selain itu, Lombok International Airport  telah dilakukan persiapan beberapa program pekerjaan untuk meningkatkan pelayan serta fasilitas seperti pembangunan selasar dropzone, penambahan apron pesawat, penambahan taxiway, dan perluasan terminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper