Restoran Picnic Singapura/ist
Travel

Berkat Pencahayaan Philips, Restoran di Singapura ini Tampil Makin Keren

Yusran Yunus
Jumat, 23 Maret 2018 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Philips Lighting (Euronext: LIGHT), 'menyulap' suasana ruangan Picnic, restoran bertemakan taman seluas 930 meter persegi di Singapura, menjadi lebih nyaman, romantis dan bergairah dengan penggunaan teknologi pencahayaan dalam ruang yang transformatif.

Di sepanjang tahun, cuaca Singapura panas dan lembab. Cheng Hsin Yao, pemilik restoran Picnic, membayangkan sebuah tempat yang dapat menggabungkan keceriaan dan energi bersantap di luar ruang namun tetap dalam kenyamanan ruangan ber-AC.

Untuk mencapai visinya, sebuah area dalam ruang di pusat perbelanjaan diubah dengan menggunakan teknologi pencahayaan LED inovatif yang menyerupai cahaya alami siang hari di sebuah taman luar ruang yang sesungguhnya. Dan hasilnya: pengalaman unik bersantap di taman dalam ruang pertama yang pernah ada.

"Pencahayaan merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengalaman bersantap. Dengan menggunakan cahaya, kami menciptakan berbagai suasana untuk menghadirkan musim yang berbeda dan pada akhirnya, menciptakan kesan dan kenangan yang berbeda. Makanan enak sudah seharusnya, tapi menyantap makanan adalah sebuah pengalaman yang melampaui cita rasa di lidah hingga ke lingkungan di mana kita berada," kata Cheng Hsin Yao, sebagaimana ditulis Philips Lighting dalam rilisnya, Jumat (23/3/2018).

Untuk menciptakan kembali suasana empat musim di taman kota dalam ruang di Singapura, sistem pencahayaan terkoneksi digunakan untuk menciptakan perubahan pemandangan, seperti saat awan melintas di langit siang hingga nuansa kemerahan matahari terbenam dan langit malam berbintang.

Teknologi pencahayaan terkoneksi disinkronkan dengan ramalan cuaca dan melacak perubahan cuaca hingga tiga kali sehari. Sistem ini juga memiliki fleksibilitas dalam menciptakan efek pencahayaan yang mempesona untuk acara-acara khusus.

Untuk memberikan kesan luar ruang yang lebih mendalam, 13 truk penjaja dan konter makanan yang didesain khusus, diparkir di taman dalam ruang tersebut. Terdapat tiga zona tempat duduk di restoran ini yakni konservatori Bunga, tempat piknik yang dilapisi dengan Astroturf dan taman Bir.

Panel pencahayaan tekstil Philips digunakan sebagai latar di belakang, di atas seperti langit dan di sekeliling konservatori Bunga dan taman Bir untuk menyerupai skenario perubahan musim dengan efek dekoratif yang disesuaikan.

Berkat Pencahayaan Philips, Restoran di Singapura ini Tampil Makin Keren


Restoran ini menyajikan masakan kontemporer dan tradisional favorit dari seluruh dunia, mulai dari pizza dan pasta Italia yang otentik hingga hidangan Jepang tradisional. Beragam zona bersantap dan pajangan makanan dilengkapi dengan resep pencahayaan makanan segar Philips LED, yang menampilkan warna dan tekstur yang kaya dari setiap hidangan.

Selain menyajikan makanan enak, kopi berkualitas dapat dipesan di bar espresso atau minuman lainnya dari bar koktil, penggugah rasa yang sempurna sambil menikmati matahari terbenam. Seluruh area telah dirancang untuk memanjakan pecinta kuliner yang berpengalaman, trendi dan akrab dengan media sosial.

Restoran Picnic seluas 930 meter persegi (10.000 kaki persegi) dibuka pada Desember 2016. Felicia Toh dari Quarters Design Studio di Singapura bertanggung jawab atas desain interior dan konsep untuk restoran ini.

Teknologi yang digunakan untuk menerangi Picnic terdiri dari 20 panel pencahayaan tekstil Philips, 20 Philips StylID dengan teknologi FreshFood, 275 luminer Philips Modular Instrument, 20 meter Philips PureGlow, 200 meter Philips Color Kinetics iColor Flex, 30 Philips Color Kinetics Color Burst Powercore, 100 LED tabung Philips Master dan 150 bohlam filamen Philips LED DecoClassic yang dapat diredupkan.

Sistem Philips StoreWise bekerja sebagai tulang punggung untuk pencahayaan dan mengintegrasikan Philips Dynalite, Philips Color Kinetics dan pencahayaan tekstil Philips dengan Kvadrat Soft Cells.

Berkat Pencahayaan Philips, Restoran di Singapura ini Tampil Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro