Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Berminat Tinggal di Rusunawa Serua

Sejumlah warga berminat tinggal di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Serua Tower 2 di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan yang seluruh unitnya dilengkapi furnitur.
Rusunawa. Ilustrasi/JIBI
Rusunawa. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Sejumlah warga berminat tinggal di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Serua Tower 2 di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan yang seluruh unitnya dilengkapi furnitur.   

Razikin, warga Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan tawaran Pemkot Tangsel cukup menarik karena calon penghuni Rusunawa Serua Tower 2 tinggal masuk, hanya membawa pakaian dan perlengkapang memasak.

“Namun, sebagi pasangan menikah yang selama ini ngontrak petakan dan ingin pindah ke Rusunawa itu. Kami hanya berharap beberapa furniture yang kami miliki, boleh dibawa masuk ke Rusunawa ini,” katanya, Rabu (21/3/2018).

Sementara itu, Selamet, warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, menyatakan tertarik menjadi penghuni Rusunawa Serua, asalkan disediakan fasilitas parkir yang aman untuk sepeda motor miliknya.

“Sepeda motor itu menjadi alat kerja untuk menafkahi istri dan dua anak saya yang masih kecil-kecil. Saya karyawan toko di Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan, sambil menjadi ojek online saat berangkat dan pulang kerja,” ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, Uus Kusnadi, sebelumnya mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pengoperasian Rusunawa Serua Tower 2 dengan 64 unit hunian.

“Kami masih menunggu izin dari Kementerian PUPR, dan pengoperasiannya dilakukan setelah ijin keluar dan Rusunawa sudah dilengkapi furniture dengan anggaran dari APBN melalui satuan kerja Provinsi Banten,” ujarnya.

Adapun syarat menjadi penghuni Rusunawa Serua Tower 2 antara lain penduduk Tangsel yang dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga, berpenghasilan tetap di bawah UMR, dan belum memiliki rumah, serta batas waktu tinggal hanya 3 tahun.

Sedangkan tarif sewanya perbulan, lanjutnya, masih mengikuti Perda retribusi yang lama sepert Rusunawa Serua Tower 1 dalam kisaran Rp200.000-Rp300.000 per bulan. Tarif sewa Rusunawa Serua Tower 2 masih dalam proses pengkajian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper