Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Jadwal Pengiriman LRT dari PT Inka ke Palembang

PT Industri Kereta Api/Inka (Persero) bakal mengirimkan Light Rail Transit (LRT) Palembang pada 10 April 2018.
Kepala BPPT Unggul  Priyanto (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Madiun, Jawa Timur, Selasa (13/03/2018), dengan latar bekalang rangkaian kereta LRT yang akan dikirim ke Palembang dalam waktu dekat./Bisnis-Thomas Mola
Kepala BPPT Unggul Priyanto (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Madiun, Jawa Timur, Selasa (13/03/2018), dengan latar bekalang rangkaian kereta LRT yang akan dikirim ke Palembang dalam waktu dekat./Bisnis-Thomas Mola

Bisnis.com, MADIUN - PT Industri Kereta Api/Inka (Persero) bakal mengirimkan Light Rail Transit (LRT) Palembang pada 10 April 2018. LRT tersebut akan diuji coba selama 3 bulan sebelum beroperasi penuh pada Agustus untuk kelancaran penyelenggaraan Asian Games XVIII.

Direktur Komersialisasi PT Inka (Persero) Agung Sedaju menuturkan pengerjaan 24 gerbong kereta LRT Palembang telah memasuki tahap akhir dan siap dikirimkan untuk dilakukan uji coba di Palembang.

"Kami akan kirimkan 10 April, uji coba sampai Agustus, selama 3 bulan. Saat Asian Games harus sudah siap," ujarnya kepada Bisnis di Madiun, Rabu (13/3/2018).

Agung menjelaskan LRT Palembang sedikit berbeda dengan LRT Jakarta yang sudah otomatis atau grade of automation 3 alias tidak memerlukan masinis. LRT Palembang masih akan menggunakan tenaga masinis.

Setelah menyelesaikan pengerjaan LRT Palembang, perusahaan pelat merah ini akan fokus mengerjakan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek).

Untuk mengerjakan 31 rangkaian kereta LRT Jabodetabek, Inka bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk memastikan kualitas produk sesuai dengan infrastruktur yang tersedia.

"Dari sisi kereta dan kontrol tidak ada perbedaaan, yang signifikan hanya sistem sinyal, kalau tidak otomatis kereta jalan dikendalikan oleh masinis," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper